Semangat Kepala Desa Terpilih; Hamzah Ingin menjadikan Desa Batang Sebagai Desa Percontohan di Sulsel

oleh

 

Hamzah Hafiq memimpin kegiatan kerja pemuda
Hamzah Hafiq memimpin kegiatan kerja pemuda

Bulukumba-Lidik Sulsek

-Kepala Desa Batang terpilih, Hamzah Hafied, memimpin pemuda Desa Batang, Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan (Sul-Sel), melakukan aksi Minggu Bersih, Minggu (15/5/2016). Sejumlah pemuda tampak antusias melakukan aksi ini.

 

Aksi Minggu Bersih ini tidak hanya membersihkan sampah yang berserakan, tapi juga menambal lubang-lubang sepanjang jalan poros Batang dengan tanah timbunan.

 

Menurut Hamzah, aksi dilakukan sebagai wujud komitmen dirinya dengan janji kepada masyarakat yang tertuang dalam visi misi pada pemilihan Kepala Desa yang lalu.

“Kami sadar aksi ini belum seberapa, tetapi setidaknya ini adalah perwujudan komitmen untuk mengabdi kepada masyarakat Desa Batang,” kata Hamzah.

 

Hal lain yang mendasari aksi bersih-bersih ini, kata Hamzah, adalah bentuk dukungan terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba tentang kebersihan dan kesehatan lingkungan. “Insya Allah kedepan Desa Batang siap menjadi Desa percontohan tentang kebersihan lingkungan kalau bisa se-tingkat Sulsel, Hamzah Menambahkan Desa Batang akan bergerak cepat memoles wajah desanya. Salah satu yang kami siapkan adalah Pemuda Pelopor Kebersihan yang sudah kami kukuhkan secara simbolik beberapa saat setelah pencoblosan. Dan sekarang Satu lagi komunisa pemuda yang akan kami deklarasikan dalam waktu dekat yakni Pemuda Religius. Terang Kepala Desa Batang Terpilih ini.

Intinya adalah Kami adalah Desa yang paling siap menjadi Desa dalam perwajahan visi pemerintah kabupaten. Insya allah Bukankah pemuda harus optimis, realistis. Tutup Hamzah Hafid.

IMG_4845

#AL