Semarak HUT Ke-12 YAPINUS Jadi Ajang Silaturrahmi Siswa-siswi CLC Al-Firdaus

oleh
SMP oma Atawuwur
Semarak HUT Ke-12 Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS) bersama Siswa-siswi SMP oma Atawuwur

Nunukan,suaralidik.com – HUT Ke-12 Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS) menjadi moment silaturrahmi siswa-siswi CLC Al-Firdaus, Kamis (29/3/2018).

Dari beberapa titik kelompok belajar dibawah YAPINUS di negara malaysia yang mayoritas anak-anak TKI ini berkumpul dalam satu titik untuk merayakan HUT Yayasan yang mereka cintai.

Reporter suaralidik.com melaporkan, masing-masing kelompok belajar menulis ” HUT Ke-12 YAPINUS” yang kemudian diarak keliling disekitar perkebunan dipandu pembimbing masing-masing.

Dengan teman ” Bersama YAPINUS Tingkatkan Semangat Pendidikan Berkemajuan, Guna menciptakan SDM Yang Berkualitas IPTEK Dan IMTAQ” Yapinus bertekad akan mencetak siswa-siswa yang cerdas dan religius dan ini pun terbukti dengan kekompakan siswa melakukan kegiatan religi di asrama masing-masing.

Baca JugaKisah Anak-anak TKI dari Seberang : Yakin Bukan Mimpi Mencapai Cita Lulus Ujian

Anak-anak TKI berbaris sepanjang jalan sambil membentangkan kertas tertulis ” HUT-12 YAPINUS” mengundang rasa haru dan bahagia para pembimbing.

Perayaan yang berlangsung mulai pukul 08:00 WIT hingga pukul 12:00 WIT menumbuhkan semangat persatuan dan kebangsaan anak-anak TKI dari 7 sekolah (Kelompok Belajar).

Ketua PKBM Al-Firdaus Bunda Maulini Zeda S.Ag. MM dalam sambutannya menyebutkan meskipun dalam perjalanannya memiliki banyak tantangan dalam pengembangan PKBM Al-Firdaus, tetapi Yapinus selalu tegar seiring dengan usia yang semakin bertambah dan semakin kokoh dengan menciptakan generasi yang memiliki Iman dan Taqwa serta Ilmu Pengetahuan yang tangguh.

Sambutan sekaligus membuka acara perayaan HUT-12 Yapinus, Bunda Maulini Zeda memimpin langsung doa bersama.

Dalam Doa, Mereka berharap agar kedepannya, Yapinus dan segenap warga PKBM Al-Firdaus bisa lebih berjaya lagi.(***Maulini/BCHT)