Semarak Jelang HUT Takalar, SDN No. 194 Inpres Taipanaorang Kompak Memakai Pakaian Adat Di Sekolah

oleh

SUARALIDIK.COM_Takalar, Dalam Menyambut Hari Jadi Takalar ke-58, SDN No.194 Inpres Taipanaorang seragam memakai baju adat Makassar sehingga terpancarkan suasana baru dan menarik terlihat pada saat memasuki lokasi sekolah SDN NO.194 Inpres Taipanaorang pada hari Sabtu (10/02/2018).

Kepala sekolah atas nama Nur Intan, S.Pd bersama rekan guru-guru terlihat kompak dengan mengenakan pakaian adat suku Makassar, sama halnya dengan guru laki-laki mengenakan jas tutup dan songko guru serta perempuan mengenakan busana adat baju bodo,”tutur salah satu Inisiator acara.

Tampak Mustamin sedang mengajar di Kelas dengan memakai pakaian adat Makassar.

Bagi kami peringatan Hari Jadi Takalar yang ke 58 ini dapat menjadikan sebagai momen yang sangat luar biasa untuk lebih meningkatkan kinerja dan semangat baru bagi guru-guru SDN 194 Inpres Taipanaorang, agar bisa melahirkan anak didik yang maju, unggul dan bermartabat serta berakhlak mulia,”Tegas Nur Intan S.Pd.

Tampak Kepsek SDN No. 194 Inpres Taipanaorang,  Hj. Nur Intan, S. Pd memakai pakaian adat Suku Makassar di Galesong Utara, Takalar

Mustamin, selaku Guru sekaligus panitia acara saat dimintai keterangan oleh TIM Suaralidik.com mengucapkan bahwa di Hari Jadi Takalar ini, sebelum memulai pelajaran para guru memberikan penjelasan kepada siswa tentang sejarah dan para pahlawan-pahlawan yang berasal dari Kabupaten Takalar, olehnya itu kami sangat bangga dengan lahirnya seorang pemimpin Takalar berasal dari Galesong yaitu bapak Bupati H.Syamsari S.Pt.MM, yang nantinya menjadikan Takalar terdepan dibanding Kabupaten-Kabupaten lainnya”Ucap Pak Guru Mustamin.”.

Semua para murid sangat senang dengan adanya pergantian baju oleh guru ini dan mereka terlihat lebih semangat dalam menerima pelajaran, “kami senang sekali melihat guru kami mengajar pakai baju cantik (baju adat) assumangaka appilajara, sambil tersenyum,”Tutup salah seorang Siswa bernama Abdullah.(Rey Seeker).