Semarak Peringatan 17 Agustus Di Desa Bonto Bulaeng Bulukumba

oleh
Warga desa Bonto Bulaeng Kecamatan Bulukumpa Meriahkan peringatan HUT Proklamasi RI ke-71,Senin (15/8/2016)-SUARALIDIK.com
Warga desa Bonto Bulaeng Kecamatan Bulukumpa Meriahkan peringatan HUT Proklamasi RI ke-71,Senin (15/8/2016)-SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA- Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Desa Bonto Bulaeng Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, Senin 15 Agustus 2016 sangat meriah. Sebab walaupun setiap tahun Desa Bonto Bulaeng mengadakan kegiatan tingkat desa namun untuk tahun 2016 ini, Desa Bonto Bulaeng membuat beragam lomba dan kegiatan sehingga nampak lebih meriah dari biasanya.

Kegiatan yang di gelar ditingkat desa ini menampilkan berbagai lomba dan kegiatan bernuansa islami lainnya, kegiatan ini sendiri diikuti oleh 5 Dusun, 4 SD Negeri ,1 Madrasah Ibtidaiyah dan 1 SMP Negeri yang ada di desa Bonto Bulaeng.

Lomba yang digelar diantaranya lomba Kasidah, Gerak Jalan, Tarik Tambang ,Pelan motor serta lomba Shalawat Badar tingkat Majelis Taklim antar Dusun yang ada di Bonto Bulaeng.

Kepala Desa Bonto Bulaeng merangkap Koordinator kegiatan tersebut, Rais H Abdul Salam yang akrab di sapa Aplus ini mengatakan, ”sedikitnya 500 orang mengikuti kegiatan,terbukti dari semua SD dan Mi serta SMP semuanya siswanya hadir bersama dengan dewan guru serta para ibu ibu Majelis Taklim,Remaja Masjid serta warga dari 5 Dusun yang ada dinda, sehingga jalan di depan lapangan sepakbola Bonto Bulaeng ramai dengan penonton yang berasal dari desa tetangga ” ujar Aplus kepada SuaraLidik.com,Senin malam.

Dalam kegiatan lomba memeriahkan HUT Proklamasi tersebut,Aplus menyediakan piala kepada para juara serta beragam hadiah menarik lainnya yang menurut Aplus dananya berasal dari tabungan desa yang dididihkan setiap bulannya.

Editor: Andi Awal/SuaraLidik