Semarak Peringatan HUT RI ke -74 Kecamatan Bulukumpa, Lihat Aksi Anak TK

oleh -1 views
Foto Peserta TK PAUD Nadya Kelurahan Ballasaraja sesaat sebelum lomba.

Bulukumba, Suaralidik.Com
Tanggal 17 Agustus merupakan momentum bersejarah bagi Bangsa dan Negara Republik Indonesia, di mana pada tanggal 17 agustus, Presiden RI Ir. Soekarno dan Wakil Presiden RI Mohammad Hatta memproklamasikan kemerdekaan RI dari penjajahan Belanda ,momentum tersebut di rayakan oleh rakyat Indonesia dengan pagelaran berbagai kegiatan dengan penuh suka cita.

Semarak perayaan HUT RI yang ke 74 di kecamatan bulukumpa di awali dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah lomba karnaval tingkat taman kanak – kanak dan pendidikan anak usia dini ( TK – PAUD) yang di ikuti oleh seluruh TK – PAUD se kecamatan bulukumpa , Jum’at 16 agustus 2019 dengan rute,star di depan kantor kecamatan bulukumpa sampai ke pasar tanete dan finish depan kantor camat bulukumpa, pelaksanaan karnaval di lepas oleh camat bulukumpa, A. Salman A. Patongai, antusias peserta TK PAUD dengan wajah sumringah dengan barisan yang tertib dan menggunakan pakaian adat dan pakaian profesi, menyita perhatian para penonton.

Di temui di tempat kegiatan, salah seorang kepala sekolah TK Nadya, Suharti, S. Pd menyambut positif kegiatan ini, sebagai bentuk motivasi kepada para para peserta untuk tampil percaya diri, serta pengenalan pakaian adat dan profesi kepada anak – anak, kegiatan ini sebagai bentuk stimulan kepada peserta dalam mendorong semangat belajar serta merangsang kerajinan anak untuk bersekolah.

Dalam pelepasan peserta karnaval, camat bulukumpa, A. Salman A. Patongai mengapresiasi partisipasi aktif para TK PAUD se kecamatan bulukumpa, dan support kepada para peserta , serta menyampaiakan terima kasihnya kepada segenap tenaga pengajar TK PAUD ,semoga kegiatan ini bisa terselenggara setiap tahunnya. (***gun)