banner 728x250

Semarakkan HUT Makassar, Pemkot Akan Fokus Ke Pemulihan Ekonomi

  • Bagikan
Semarakkan HUT Makassar, Pemkot Akan Fokus Ke Pemulihan Ekonomi
Wali Kota Makassar Ir. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto (tengah) dalam rapat koordinasi menyambut HUT 414 Makassar di Ruang Sipakatau Kantor Balai kota Makassar, Kamis (04/11/2021).

Makassar, SuaraLidik.com – Merayakan peringatan HUT Kota Makassar yang ke 414 tahun yang akan jatuh pada 9 November 2021 mendatang, rencananya akan di warnai dengan sentuhan budaya serta adat Makassar dari segala aspek.

Hari lahir Kota Makassar nanti di harapkan menjadi sebuah momentum mengembalikan kejayaan akan budaya kuliner yang khas di Kota Daeng. Hal tersebut di utarakan Wali Kota Makassar Ir. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto saat hadir dalam rapat koordinasi lingkup Pemerintah Kota Makassar dalam rangka HUT 414 Makassar di Ruang Sipakatau Kantor Balai kota Makassar, Kamis (04/11/2021).

banner 728x250

“Momentum HUT Kota Makassar nanti akan di isi dengan pertunjukan budaya, dan akan mengajak seluruh masyarakat untuk menikmati kopi dan kue tradisional bernama taripang. Kita kembalikan lagi kuliner khas Makassar ini agar dapat di kenal banyak orang,” ujar Danny.

Rapat yang juga di hadiri oleh Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Ketua TP PKK Makassar Indira Jusuf Ismail, Sekda Makassar M. Ansar serta para SKPD dan camat se-Kota Makassar ini membahas konsep acara yang simpel namun tetap menarik.

Mengusung tema pemulihan untuk masa depan, di harapkan acara nanti dapat menjadi perayaan untuk kembali membangkitkan semangat Makassar agar dapat di kenal sebagai kota dunia.

Dalam rapat koordinas tersebut Wawali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengatakan “Sesuai tema recovery untuk masa depan, semoga seluruh warga Makassar dapat lebih mencintai kota ini dengan aktif berkontribusi untuk kemajuan Makassar. Banyak hal di kota ini yang bisa mendunia,” ungkapnya.

Rencananya, puncak HUT Kota Makassar yang ke 414 tahun selain di isi dengan minum kopi bersama juga akan di hadiri oleh para kaum milenial, budayawan, kalangan ulama, pendeta serta beberapa komunitas lainnya. Tidak hanya itu, pengumuman kebersihan kantor SKPD terbaik serta lorong wisata juga akan di luncurkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *