Begini Cara Warga Jawi-Jawi Bulukumpa Semarakkan Ramadhan

oleh
Photo : Suasana Kegiatan Lomba dan MTQ di Kelurahan Jawi-Jawi, Bulukumpa

Bulukumba, Suaralidik.Com – Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H. Pemerintah kelurahan Jawi – Jawi Kecamatan Bulukumpa bersama pengurus mesjid, majelis taklim menggelar kegiatan ramadhan dan MTQ Se-kelurahan Jawi – Jawi.

Kegiatan tersebut dipusatkan di lingkungan Pattiroang, mulai tanggal (7-12/6/2018).

Ketua panitia Arman mengatakan ada 9 jenis yang di perlombakan di antaranya, Tilawah, tartil Al Quran, tahfidz jus amma, dai / daiah, qasida rebana, shalawat badar, lomba adzan dan barasanji.

Lomba yang bersifat religi ini di ikuti peserta dari 7 perwakilan TK / TPA, Majelis taklim dan 100 peserta qari dan qariah.

Lurah Jawi – Jawi, Irwan, S.Sos berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan setiap bulan ramadhan. Tujuannya agar terbangun silaturahmi di tengah – tengah masyarakat.

Dia, sangat berterima kasih kepada segenap panitia, peserta dan masyarakat kelurahan Jawi – Jawi dalam mensukseskan dan meramaikan kegiatan semarak ramadhan dan MTQ ini.

Sementara itu, Camat Bulukumpa, Drs, A. Salman, ZP memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan keagamaan ini. Kegiatan ini di tandai dengan pemukulan bedug oleh mantan lurah Ballasaraja, A. Salman.

Dia berharap kegiatan religi ini harus terus di kembangkan , dan berharap kepada segenap peserta untuk berlomba secara fair, menjunjung tinggi sportifitas.(*** gg/iqb )


Abdul Nazaruddin

Rujadi

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama