Advertizing

banner 728x250

Sembunyi di Kotamobagu, Pelaku Penggelapan 5 Unit Mobil Akhirnya Tertangkap

  • Bagikan
Foto : Terduga penggelapan mobil nampak dikawal Tim Resmob Polres dan Tim Maleo Polda Sulut

Kotamobagu, Suaralidik.Com – Satuan Resmob Polres Kotamobagu berkolaborasi dengan Tim Maleo Polda Sulut berhasil ungkap penggelapan 5 Unit mobil di Kotamobagu. Salah Seorang terduga pelaku penggelapan beberapa unit mobil ini diamankan polisi yakni perempuan, Widianti (32) pekerjaan Honorer, warga Kelurahan Teling Bawah  Kecamatan Wenang Kota Manado  di tangkap di kos-kosan di lorong Sampana, Kelurahan Kotamobagu Barat, Kamis (2/07/2020) dinihari.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya sejati melalui Kasat Reskrim   AKP Mohamad Fadli Sik, membenarkan atas penangkapan tersebut dan seorang terduga telah diamankan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dihadapan Hukum.

banner 728x250

“Sudah diamankan karena diduga melakukan penggelapan atas beberapa unit mobil,” ucap Fadli. via telepon seluler.

Proses penangkapan, berawal ketika tim Resmob menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya penggelapan mobil di wilayah hukum Polres Kotamobagu yang dilakukan oleh pelaku.

Tim lalu melakukan pengintaian untuk mencari tahu keberadaan pelaku dan dari hasil diperoleh keterangan bahwa pelaku berdomisili atau tinggal di kos-kosan lorong Sampana.

Dipimpin Ipda Fery Gunawan sebagai Komandan Tim, Resmob bersama tim Maleo Polda sulut langsung menuju ke lokasi guna melakukan penangkapan terhadap pelaku,.

Berdasarkan pengakuan terduga Widianti diperoleh keterangan bahwa dia melakukan penggelapan mobil sebanyak 5 unit terdiri dari 4 unit di wilayah Bolmong raya dan 1 unit di wilayah Manado.

Akhirnya 3 barang bukti (BB) berhasil ditemukan Polisi, selanjutnya pelaku dan BB di bawah ke Mapolres guna proses penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku bisa dijerat dengan pasal 378 KUHP dan pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan dengan ancaman pidana maksimal 4 tahun.ungkap Kasat Polres kotamobagu AKP.Fadli,Sik,(***Agus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *