Seminar Pendidikan KAHMI Bolmut Hasilkan 4 Rekomendasi

oleh -
Foto : Suasana seminar KAHMI Bolmut

BOLMUT, SUARALIDIK.COM – Bertempat di Kafe D’Philocoffee, Desa Kuala, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Seminar Pendidikan Era Revolusi Industri 4.0, pada Sabtu (02/02/2019).

Kegiatan ini berhasil menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, S. Ag, M. Pd. I, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP., dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara di Bolmut Patra Kapiso, S. Pd,.

Disela-sela diskusi, Wakil Bupati Bolmut, Drs. Hi. Amin Lasena, MAP,. berharap momentum seminar ini bisa mempererat kerja sama antara Kabupaten Gorut dan Bolmut kedepan.

“Bolmut dan Gorut masuk dalam kerja sama wilayah utara-utara. Semoga dengan digelarnya seminar ini, bisa menelorkan hal-hal positif bagi pembangunan di kedua daerah ini”, terangnya

Sementara itu, Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu, S.Ag, M. Pd. I., megatakan jika dirinya berharap Bolmut dan Gorut bisa intens dalam hal perumusan kebijakan bersama di ruang diskusi seperti seminar ini.

“Kalau hari ini di Bolmut, kedepannya harusnya di Gorut. Karena diskusi seperti ini bisa mengahsilkan kesepakatan-kesepakatan yang menguntungkan dua daerah bertetangga”, ujar Mantan Dosen IAIN Gorontalo itu

Dalam seminar yang mengusung tema “Tantangan dan Peluang Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0” ini menghasilkan empat rekomendasi penting yang berasal dari diskusi alot antara peserta seminar dengan narasumber.

Rekomendasi ini ditujukan untuk peningkatan kerja sama antara Kabupaten Bolmut dan Gorontalo Utara, yang diantaranya soal Kawasan Lingkungan, Infrastrukutur, Kebudayaan dan Perguruan Tinggi. (***chan)