Seminggu Buron, Pelaku Pembuang Bayi Di Gereja Latimojong Akhirnya Tertangkap

oleh

Makassar, suaralidik.com–Anggota Resmob Polda Sulsel bersama Anggota Resmob Polsek Bontoala, telah mengamankan seorang perempuan bernama Ica, pada sabtu (30/12) sekitar pukul 01.00 Wita, bertempat di BTN Minasaupa Blok J no. 2 kel.Gunung sari Kec. Rappocini. Pengamanan ini berdasarkan surat perintah LP/21/K/XII/2017/Restabes Makassar/Sek. Bontoala.

Ica (Rizya Cristyanita/22) ditangkap setelah pihak kepolisian memperoleh informasi bahwa Ia merupakan pelaku pembuang bayi yang diduga hasil dari hubungan gelap pada 24 desember lalu, di Gereja YHS (Yakin Hidup Sukses)Jl. Latimojong Makassar. Pelaku dijemput di kediamannya, di BTN Minasaupa, Blok J no. 2 kel.Gunung Sari, Kec. Rappocini.

Pelaku yang sehari-hari berprofesi sebagai Asisten Konsultan Pajak tersebut, mengiyakan perbuatannya tanpa perlawanan. Ia mengaku melahirkan anaknya di dalam WC gereja, selanjutnya menaruh anak yang dilahirkan itu ke dalam tempat sampah dan keluar meninggalkan gereja tersebut.

Saat membawa Ica, pihak kepolisian juga mengamankan beberapa barang bukti, diantarany satu lembar baju warna merah muda (pakian yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya), berikut satu lembar celana jeans warna hitam. Satu buah tas hitam, satu buah helm hitam, Mefenamic Acid (asam mefenamat), jenis obat yang sering digunakan sebagai pereda nyeri yang dioerolehnya dari apotik.

Saat ini, pelaku telah dibawa ke posko Resmob Polda sulsel untuk dilakukan interogasi lebih lanjut.