Sempat Mengundurkan Diri, Akhirnya PPS se-Talaga Jaya Gorontalo Siap Mensukseskan Pemilu 2019

oleh -
Foto :Ketua PPK Talaga Jaya Kabupaten Gorontalo, Noldi Umar,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Sempat melayangkan surat pengunduran diri ke KPU Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Talaga Jaya kembali menyatakan sikap untuk mensukseskan Pemilihan Umum 2019.

Hal ini disampaikan ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Talaga Jaya Noldi Umar kepada wartawan Suaralidik.com, Senin 07/01/2019 melalui whatsap.

“Pengunduran diri anggota PPS itu memang benar. Pada tanggal 03/01 kemarin surat pemunduran diri mereka dimasukan ke KPU dan besoknya diserahkan ke PPK, setelah PPK melakukan pleno pemilihan ketua. Saya selaku ketua PPK diminta oleh KPU untuk mengajak mereka kembali.”kata Noldi Umar.

Lebih lanjut Noldi, surat pengunduran diri anggota PPS telah diserahkan kembali oleh ketua KPU pada saat rapat konsolidasi yang dilaksanakan pada tanggal 05/01.

“Alhamdulillah semua diserahkan dan teman – taman (anggota PPS) bersedia kembali menjadi Penyelenggara Pemilu setelah saya menyatakan diri untuk bersedia kembali menjadi ketua PPK. Seluruh desa sudah bersedia kembali.”ucap Ketua PPK.

Saat disinggung terkait tuntutan anggota PPS yang mempertanyakan legalitas perekrutan mantan ketua Panwascam Talaga Jaya yang pernah diberhentikan Bawaslu dan kembali direkrut oleh KPU menjadi PPK, pihaknya menyerahkan KPU Kabgor untuk menjawabnya.

“Terkait dengan itu sudah menjadi ranah KPU untuk menjawabnya. saya sudah membangun komunikasi dengan teman – teman desa bulota untuk tak lagi mempersoalkan tuntutan itu, mengingat tahapan hari H pemilu sudah dekat.”tutur Noldi.

“Pada prinsipnya kami penyelenggara Pemilu di Talaga Jaya siap mensukseskan Pemilu 2019 sampai tuntas.”tegas Ketua PPK Talaga Jaya.(***Rollink).