Makassar Recover

Pemkab bantaeng

Sempat Tertunda Dua Kali, Paripurna LKPJ Walikota Parepare Kourum

Acha Doel - Tak Berkategori
  • Bagikan
Pemerintah daerah Kota Parepare, menyerahkan Ranperda Perubahan diterima oleh Ketua DPRD Parepare, dengan dihadiri 14 anggota DPRD Parepare.

PAREPARE, SUARALIDIK.COM – Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban ( LKPJ ) Walikota Parepare tahun anggaran 2019 sempat tertunda dua kali dikarenakan paripurna tersebut tidak kourum.

Hal tersebut dipicu karena hak hak anggota DPRD tidak dipenuhi, sehingga sejumlah anggota DPRD memboikot sidang paripurna membahas LKPJ Walikota

Pemkab bantaeng

Namun pada rapat paripurna dengan agenda penyerahan 3 Ranperda salah satunya adalah Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Parepare terhadap APBD 2019 telah kourun setelah paripurna tersebut dihadiri 14 dari 25 anggota DPRD Kota Parepare yang digelar pada Senin 29/6/2020.

Sidang Paripurna dengan agenda penyerahan 3 Ranperda termasuk, LKPK Walikota tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Parepare, Hj. Andi Nurhatina dan Wakil Ketua M Rahmat Sjamsu Alam, sementara Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengikuti paripurna secara virtual.

Wakil Ketua DPRD, Rahmat Sjamsu Alam usai sidang menerangkan, paripurna berjalan lancar karena jumlah anggota dewan yang hadir 14 orang dan itu harus terpenuhi sebagai sarat agar paripurna tersebut menjadi kuorum. “ ada 14 anggota dewan yang hadir, sehingga paripurna kuorum ,” ungkap Rahmat.

Sementara, Wali Kota Parepare Dr.Taufan Pawe,SH,MH. dalam sambutannya mengatakan, Kemampuan Keuangan Daerah ( KKD ) yang merupakan hak anggota dewan akan ditindak lanjuti. “ Ini hanya persoalan waktu saja, persoalan ini pasti ditindaklanjuti karena itu hak anggota dewan ,” kata Taufan Pawe. (**IS/AD).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *