banner 728x250

Senam Gembira Sehat, TKIT Smart School Makassar

  • Bagikan

Suaralidik.com,_|| Senam adalah latihan tubuh yang gerakannya disusun secara sistematis dan dilakukan dengan tujuan menyehatkan fisik dan mental. Sementara senam sehat gembira pada dasarnya adalah senam irama atau senam ritmik, yakni senam yang dilakukan dengan diiringi musik atau latihan bebas lewat gerakan berirama.Senam sehat gembira banyak diterapkan pada sekolah-sekolah, terutama pada pendidikan anak usia dini (PAUD) dan sekolah dasar, sebagai alternatif gerakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ). Meskipun demikian, orang dewasa juga bisa melakukan gerakan senam yang sederhana dan ceria ini.

Nah, pada kesempatan hari ini juga Sekolah Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Smart School Makassar menggelar kegiatan senam sehat gembira yang didampingi oleh para guru-guru, dan hadir pula Ketua Yayasan Kami Peduli Bangsa, Muh. Yasin serta Kepala Sekolah TKIT Smart School Astriana Agus, S.Pd.

banner 728x250

Senam sehat ini, senam sehat gembira tidaklah baku, artinya Anda dapat melakukan gerakan apa pun sesuai dengan irama musik. 

Astriana Agus, S,Pd menjelaskan bahwa manfaat dari senam sehat ini dapat membantu meningkatkan keterampilan motorik kasar. Yang dimaksud dengan motorik kasar adalah kemampuan tubuh melakukan gerakan yang membutuhkan kemampuan otot besar pada sebagian atau seluruh anggota tubuh, tutur Bu Astry sapaan akrabnya.

Tak hanya itu, manfaat lainnya dapat meningkatkan kecerdasan kinestetik anak, dimana kemampuan menggabungkan kemampuan fisik dengan pikiran sehingga menghasilkan kecerdasan yang sempurna. Kecerdasan ini meliputi koordinasi, keseimbangan, keterampilan, kekuatan, kelenturan, kecepatan, dan keakuratan menerima rangsangan, jelasnya lagi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *