,

Senam Pagi Bersama TNI, Memicu Semangat Jiwa Patriotik Anak-anak CLC Al-Firdaus Yapinus TKI di Malaysia

oleh
anak-anak TKI di Malayisa
Anak-anak TKI berphoto bersama Anggota TNI Usai Senam Pagi Bersama di jembatan Panjang Sungai Pancang,Pos Angkatan Laut Sebatik, Malaysia, Minggu (25/3/2018) - Dokumentasi : Bunda Maulin

Nunukan,suaralidik.com – Minggu (25/3/2017) Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberikan Latihan Senam Pagi Bersama Anak-anak TKI di jembatan Panjang Sungai Pancang, Pos Pantau Satgasmar-Ambalat XXII.di KRI Untung Suropati 372.

Pantaun langsung suaralidik.com, Anggota TNI memandu dan mengajarkan senam pagi kepada anak-anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tergabung dalam CLC Al-Firdaus Yapinus.

Meskipun anak-anak TKI yang berasal dari ladang-ladang Kelapa Sawit, mereka tetap bersemangat dan penuh gairah untuk maju berpacu melecuti keinginan menjadi Anak yang siap pada masanya di garda depan.

Menurut Bunda Maulin Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat CLC Al-Firdaus Yapinus di Malaysia, Kegiatan Senam Pagi bersama ini akan dilakukan secara rutin setiap hari minggu setelah siswa-siswi CLC Al-Firdaus Yapinus ibadah sholat subuh (bagi anak muslim), ibadah gereja (bagi anak kristian).

Bunda Maulin berharap, Bimbingan dan pendidikan Olah Raga dan kesehatan yang diberikan oleh anggota TNI bisa lebih membangun semangat jiwa patriotik Kebangsaan yang tinggi pada anak-anak CLC Al-Firdaus Yapinus yang saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Nasional Tahun 2018 di sebatik utara.

“…mudah-mudahan menjadi awal kerja sama yang mumpuni sehingga anak-anak yang selama ini sering kali merasa takut, kurang nyaman bahkan sangat segan pada Tentara, maka akan semakin merasa dekat dan bangga pada sikap patriot dan sigap dari TNI akan keamanan bangsa dan Negara…” tutup Bunda Maulin. (***Rilis PKBM/BCHT)