PemprovSulsel Pemkab bantaeng
Berita  

Seniman Asal Maros Akbar Alias Oppenk Nyatakan Mundur di SEMUT

Akbar Anggota Semut Maros
Akbar Anggota Semut Maros

Maros, Suaralidik.com – Salah seorang anggota Perkumpulan Semut Celebes Nusantara di Kabupaten Maros Akbar alias Oppenk akhirnya memilih mundur dari anggota Semut Celebes Nusantara.

Hal ini diungkapkan kepada media setelah menyatakan sikap  mundur dari keanggotaan Semut Celebes Nusantara dan keluar dari Grup Whatsaap DPD dan DPP Semut Celebes Nusantara, Rabu (6/8/20).

Menurutnya, dirinya mundur sebagai anggota Semut karena tidak sepaham dengan beberapa pengurus inti di Dewan pimpinan pusat (DPP).

“Saya mundur dari organisasi Semut Celebes Nusantara  karena beberapa pertimbangan atau alasan, yang pertama Pengurus DPP seakan akan  tidak menghargai anggota yang ada di daerah, yang kedua mereka juga hanya sibuk membuat kegaduhan dengan perdebatan perdebatan keras terhadap sesama seniman dan ini yang membuat saya tidak senang”. Kata Akbar

Selain itu, Program kerja Organisasi ini tidak jelas arahnya, sebab saya masuk di Semut dengan harapan bisa menghimpun kami untuk berkarya serta menjadikan wadah pemersatu seniman, tapi pada kenyataannya hanya ego mereka yang dikedepankan dan membuat perdebatan panjang yang tak ada habisnya. Tambahnya

Akbar alias Oppenk adalah salah satu anggota Semut di Kabupaten Maros yang bergabung sejak didirikannya perkumpulan seniman musik dangdut, hingga terjadi dualisme kepengurusan di tubuh semut, dirinya pun masih bertahan, namun saat ini setelah melihat sikap beberapa pengurus inti yang seakan akan  tidak menghargai pengurus dan anggotanya membuat dirinya mundur dari ke anggotaan.

Dia pun berharap ada organisasi seniman yang berbadan hukum dan mempunyai program kerja yang jelas untuk bisa dia masuki.

“Saya berharap kedepan ada organisasi seniman yang berbadan hukum yang punya program kerja jelas, dan disitu saya mau bergabung untuk mengembangkan bakat Seni yang saya punya”. Tuturnya

(**)