Sepanjang Ramadan 2017, 4 Orang Tewas Kecelakaan di Bulukumba

oleh
Laka Lantas di pertigaan jalan Melati Bulukumba ( Ist) ||SUARALIDIK.com

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com — Selama Ramadhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri 2017, angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Bulukumba tercatat sebanyak 15 kejadian. Dari kejadian tersebut, 4 orang di antaranya meninggal dunia.

Laka Lantas di pertigaan jalan Melati Bulukumba ( Ist) ||SUARALIDIK.com

Dari 15 kejadian laka lantas, 4 orang meninggal dunia, 20 orang luka ringan, luka berat tidak ada serta kerugian materil sebesar Rp 6.100.000 ( Enam Juta Seratus Ribu Rupiah )” ujar Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP Harinah Azis melalui Kanit Laka IPDA Djumadi kepada Redaksi SuaraLidik.com,Senin (19/6/2017).

Pihak kepolisian bersama instansi terkait terus melakukan upaya-upaya untuk meminimalkan angka kecelakaan lalu lintas menjelang Lebaran. Upaya sosialisasi keselamatan dan ketertiban berlalu lintas terus digaungkan untuk mengurangi tingkat kefatalan kecelakaan.

Kanit Laka Polres Bulukumba, IPDA Djumadi ||SUARALIDIK.com

“Semoga mudik Lebaran 2017 zero accident dan pemudik mendapat hadiah terbaik, yakni selamat sampai tujuan,” imbuhnya.

Polisi mengimbau pemudik bersepeda motor tidak berboncengan lebih dari dua orang. Bagi pemudik yang membawa anak kecil disarankan menggunakan angkutan umum.

Masyarakat kami imbau memperhatikan faktor-faktor keselamatan dalam berlalu lintas agar mudik menjadi aman, terkhusus pengendara motor agar tidak melebihi beban kendaraan karena sepeda motor tidak dirancang untuk berkendara jarak jauh” pungkas Djumadi. (RED2)