Seperti Ini Makna Kemerdekaan Bagi KNPI Bulukumba

oleh
KNPI Bulukumba

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com – Momentum 17 Agustus 2017 menjadi hari bersejarah karena bertepatan dengan 72 tahun kemerdekaan Indonesia.

KNPI Bulukumba
KNPI Bulukumba hadiri Upacara HUT RI 72,Kamis (17/8/17)

Ketua KNPI Bulukumba, Hardi Mangkubumi menyampaikan makna kemerdekaan Indonesia yang telah berhasil mengusir penjajah dari negeri pertiwi.

Parso sapaan akrabnya menuturkan bahwa hari kemerdekaan bukan sekedar ceremonial semata, melaksanakan upacara dan melaksanakan berbagai kegiatan lomba, tetapi hal sederhana yg bisa kita lakukan dalam mengsisi kemerdekaan ini dengan menggunakan energi dan potensi yang kita miliki untuk berbuat demi kemajuan daerah butta panrita lopi, sehingga kita bisa bermanfaat bagi daerah, bangsa dan negara ini . Menurutnya, dengan begitu Bulukumba bisa menjadi kabupaten yang lebih baik, sejahtera dan terdepan.

Buat saya kemerdekaan itu bukan hanya sekedar melaksanakan upacara dan perayaan lain-lain, tapi bagi saya bagaimana kita mengisinya dengan bekerja, memaksimalkan potensi pemuda, agar tidak menjadi pemuda yang menambah beban negara ini“. Ujarnya saat mengikuti upacara peringatan kemerdekaan RI ke-72 di Lapangan Pemuda, kab. Bulukumba. (17/8/2017).

Tidak lupa, ketua KNPI Bulukumba ini meminta agar generasi muda Indonesia untuk mengisi hari kemerdekaan dengan memberikan yg terbaik bagi daerah ini, pemuda harus tampil sebagai pemberi solusi untuk pemerintah Bulukumba, menjadi mitra solutif dalam mewujudkan visi dan misi Kab. bulukumba.

Sementara itu Muh. Ashar yang juga hadir dalam Upacara tersebut menambahkan bahwa kami dan segenap pengurus DPD KNPI Bulukumba mengharapkan kepada seluruh generasi muda terkhusus untuk anak-anak muda Bulukumba, di hari kemerdekaan ini harus mengisi kemerdekaan dengan memberikan persembahan yang terbaik yang kita miliki untuk kemajuan Bulukumba.

Insya Alllah DPD KNPI Bulukumba akan senantiasa hadir menjadi mitra Solutif bagi Pemerintah dalam memajukan masyarakat kabupaten Bulukumba” Tutup Ashar.

Citizen : Muh.Azhar