Advertizing

banner 728x250

Serah Terima Bangunan SPAM Progam Pamsimas di Desa Batunilamung

  • Bagikan

BULUKUMBA,suaralidik.com – Kamis (12/08)  telah diadakan serah terima bangunan sarana penyediaan air minum program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2021 bertempat di dusun Parukku desa Batunilamung Kecamatan Kajang.

Kegiatan penyerahan bangunan SPAM ini di hadiri pihak pengelola Dau Dinas Kesehatan Bulukumba Anjas Marhadi, SKm beserta rombongan, Kepala Desa Batunilamung Abd.Rauf, Bhabinkamtibmas Bripka Ikhsan, Ketua BPD bersama Kasus dan Tokoh Masyarakat desa Batunilamung.

banner 728x250

” Air bersih dan sanitasi yang baik sudah menjadi kebutuhan masyarakat, terutama di desa tertinggal untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” kata pengelola kegiatan Anjas Marhadi,SKm.

Anjas menambahkan bahwasanya kegiatan Pamsimas bukan saja  dengan selesainya pekerjaan dan peresmian SPAM serta dilihat begitu saja, namun ada proses pemeliharaan.

” Harapan kami masyarakat desa Batunilamung dapat menjaga bangunan ini dengan memelihara dan jika perlu ada iuran yang dibebankan kepada penerima manfaat air bersih ini kepada pengelola SPAM,”harap Anjas.

Sementara itu, Kades Batunilamung Abd Rauf mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas masuknya kegiatan Pamsimas di desanya.

” Atas nama masyarakat Batunilamung, kami mengucapkan terimakasih dan dengan adanya bantuan ini termasuk kepada pengelola kegiatan yakni KKM Parukku. Selama ini kami disini kekurangan air bersih terutama pada musim kemarau. Semoga dengan adanya Pamsimas ini dapat berkelanjutan dan bernilai manfaat bagi masyarakat di desa Batunilamung,” kata Abd.Rauf. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *