Advertizing

banner 728x250

Serah Terima Jabatan Sekaligus Pisah Sambut Camat Selat Penuguan

Adi Merdeka - Tak Berkategori
  • Bagikan

Banyuasin, Suaralidik.com – Serah terima jabatan sekaligus pisah sambut Camat dan Sekcam Kecamatan Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin, dari Camat Drs Suratman M.Si ke camat Definitif Sudirman S.Pd., MM dan Sekcam Sukimin S.Sos.,MM ke Muhamad S.Ag., M.Si, acara berlangsung Khidmad di Halamat Kantor Camat Selat Penuguaan, Kamis(14/01/2021).

Dihadiri, Staff Kecamatan, Seruh Kades Sekecamatan, BPD, Kasih PMD, Tokoh Pemuda, Karang Taruna, KNPI Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, TNI, Polri, LSM, Media Masa dan Masyarakat.

banner 728x250

Pisah Sambutnya Camat Drs. Suratman menyampaikan, kurang dari 15 bulan. Alhamdulillah semua desa sudah kami masuki termasuk ibu-ibu PKK nya juga sudah diadakan pembinaan dan lain sebagainya. “tetapi itu belum seberapa karena waktu yang begitu singkat dalam waktu 15 bulan untuk memberikan apa yang harus kita laksanakan program pemerintah itu tidak mungkin semuanya bisa kita sampaikan, menerima belum tentu sanggup maka secara bertahap sekarang baru pembentukan kelompok pembentukan kader pelajar karena kita mulai dari nol apa yang diserap oleh ibu-ibu belum begitu banyak,” tuturnya.

Kita membantu tugas-tugas dan program-program Pak Bupati dan Wakil Bupati, “tidak ada bedanya hanya yang beda itu hanya jarak wilayah, kalau karakteristik kepala desa yang sudah lama tidak jauh beda dengan yang kemudian, yang perlu kami sampaikan juga bahwa tugas yang akan kita laksanakan pada tahun 2021 ini yang pertama adalah pemilihan kepala desa karena di sini ada 11 Desa yang akan melaksanakan pemilihan,” sambungnya.

Kami sudah koordinasi dengan Pak Ustadz “Sambugnnya” Ustad itulah yang berkaitan dengan MTQ kabupaten, harapan kita tahun ini kabupaten Banyuasin akan mendapatkan juara MTQ tingkat nasional.

Tidak semua kegiatan itu ada anggarannya maka dari itulah sedikit-sedikitnya dalam melaksanakan tugas bagaimana dengan tidak adanya dana kita bisa berkoordinasi mudah-mudahan dengan koordinasi bisa memecahkan masalah, pekerjaan itu bisa kita laksanakan secara bersama-sama.

“Bagi yang Kesehatan bantu di bidang kesehatan, yang pendidikan bantu di bidang pendidikan, demikian juga dan lain-lain sehingga apa yang menjadi program prioritas semuanya bisa tercapai dengan kerjasama, itulah yang kami lakukan, jadi kita tidak bisa bekerja sendiri sehingga menjadi beban tugas kita bersama kalian yang terakhir kali kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semuanya dan Ibu yang telah menyiapkan terlaksananya kegiatan pada hari ini sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik walaupun kami tidak memberi komando tapi atas kerjasama rekan-rekan semua baik staf Kecamatan maupun kepala desa Alhamdulillah pada hari ini acara ini bisa terselenggara dengan baik,” ungkapnya.

Pada Kesempatan yang sama Camat Samsudin, S.Pd.,MM menyampaikan bahwa Dia akan melanjutkan kerja dari Camat Suratman hanya tinggal memoles, dengan harapan selalu bekerjasama dan kompak dalam membangun Desa.

“Saya hanya melanjutkan dari camat yang dulu tinggal memoles, arahkan saya kepada masyarakat dan Pak Kades tolong bantu kami manfaat kerjasama dan gotong royong tentu kita tidak berhasil sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh pak camat tadi. Pada intinya kita harus bersama-sama kompak dalam membangun desa ini”.

Karyono selaku Kepala Desa Mekarsari sekaligus menjabat sebagai ketua forum kepala desa Kecamatan Kecamatan Selat Penuguaan memberikan dukungan penuh kepada Camat Samsudin selaku camat yang baru. Dia berharap Camat Samsudin dapat membina para Kades dan menjadikan Kecamat Selat Penugguan Kecamatan yang Sukses Sesuai harapan Visi-misi Bupati Askolani, Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtra.

“Harapan kami kepada bapak camat yang lama Pak Suratman kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama ini banyak terdapat kesalahan-kesalahan, Kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala selalu diberikan kesehatan, kekuatan di Kecamatan Pulau Rimau, untuk bapak camat yang baru kami Mohon bimbingannya dalam membina desa-desa di kecamatan kami, dibawah pimpinan Bapak camat baru, Kecamtan Selat Penuguaan menjadi Kecamatan yang sukses.” Tandas Karyono. (**AA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *