Serahkan DIPA 2020 Ke Sejumlah Instansi, Ini Pesan Wabup Pohuwato

oleh -
Wabup Pohuwato
Foto : Wabup Pohuwato Amin Harus saat menyerahkan petikan DIPA 2020 ke salah satu instansi, Rabu (04/12),(foto Iwan/Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Tindak lanjut penyerahan DIPA pada 20 November kemarin,  pemerintah Kabupaten Pohuwato kembali menggelar penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan Tahun Anggaran 2020 ke beberapa instansi secara instansi, di ruang pola kantor bupati 04/12/2019.

Penyerahan DIPA ini dilakukan oleh Wabup Amin Haras didampingi Sekda Djoni Nento, serta dihadiri Kepala KPPN Marisa, kepala PN Marisa, Kajari Pohuwato, Polres Pohuwato, Kantor Kementerian Agama Pohuwato dan Dinas Nakertrans.

Wabup Amin Haras menjelaskan bahwa penyerahan DIPA kali ini sangat membanggakan karena dapat dilaksanakan lebih awal, sebelum tahun anggaran 2020 dimulai.

“Dengan diserahkannya DIPA diharapkan para KPA masing-masing satuan kerja dapat segera memulai pelaksanaan kegiatan. Hal ini merupakan komitmen kita bersama untuk memastikan agar pelaksanaan anggaran dapat dimulai tepat pada waktunya sehingga dapat memberikan dampak yang lebih besar kepada kegiatan perekonomian daerah” jelas dia.

Kemudian seperti yang disampaikan oleh Kepala KPPN Marisa, Pemerintah Pusat sudah mengalokasikan anggaran dana transfer ke daerah dan Dana Desa untuk Kabupaten Pohuwato sebesar Rp.296,96 Milyar.

Diharapkan anggaran yang sudah dialokasikan oleh pemerintah pusat ini tentunya harus digunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten pohuwato.

“saya harap seluruh satuan kerja vertikal maupun OPD dapat menggunakan anggaran tersebut dengan sebaik-bainya, sehingga dapat terwujudnya pengelolaan anggaran yang transparan dan akuntabel” ungkap Wabup Amin.(Hitler).

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60