Sering Beraksi di Kabupaten Gorontalo, 3 Spesialis Pencuri Sapi Berhasil Dibekuk Polisi

oleh -
Tersangka
Foto : Tiga tersangka spesialis pencuri sapi yang berhasil di bekuk Opsnal Polres Gorontalo,(foto Thoger/Suaralidik.com).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Tiga spesialis pencuri sapi dengan inisial FM alias Engky , RFA alias Oyi dan AL alias Arlan yang sering beraksi di kawasan persawahan Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto, kabupaten Gorontalo berhasil diamankan Opsnal Polres Goronalo, Rabu 15/1/2020.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo, AKP Muhammad  Kukuh Islami mengatakan, penangkapan ketiga pelaku warga Kabupaten Gorontalo ini bermula dari laporan korban, Sukirman Daud (59) warga Desa Huidu Utara dan Hartono Buka (47) warga Desa Pone Kecamatan Limboto Barat. Diduga sapi mereka telah dicuri oleh ketiga pelaku di kawasan persawahan Tenilo.

“Menurut keterangan pelaku, pencurian dua ekor sapi tersebut dilakukan pada tengah malam, pukul 2:00 Wita. Ketiga pelaku punya peran berbeda, Engky dan Oyi sebagai eksekutor, dan Arlan berperan sebagai penjual hasil curian,” kata Kasat, Kamis 16/1/2020.

“Setelah kedua eksekutor, Engki dan Oyi mendapatkan 2 ekor sapi hasil curian, Arlan menjual satu ekornya kepada orang tuanya (HL) dengan nilai Rp 5,5 juta. Berselang dua pekan, satu ekor lagi terjual dengan harga Rp 5 juta. Hasil dari penjualan itu kemudian di bagi tiga,” sambung Kasat.

Mohammad Kukuh mengungkapkan, ketiga pelaku diamankan petugas dirumahnya masing-masing.

“Saat ini ketika tersangka ditahan di Mapolres Gorontalo untuk proses penyidikan lebih lanjut. Untuk pasal yang dipersangkakan kepada ketiga pelaku adalah, Pasal 363 Ayat (2) KUHP Subsider Pasal 363 Ayat (1) Ke-1e, ke-3e dan ke-4e KUHP Jo Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP dan Pasal 56 Ayat 1 ke-1 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama lamanya 9 Tahun.” tutup Mohammad Kukuh.(Rollink).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60