Sertijab Danyon 713 ST, Ini Pesan Danrem 133 Nani Wartabone

oleh -53 views

Pemasangan pangkat jabatan oleh Danrem 133 Nani Wartabone kepada Danyon 713 Satya Tama yang baru,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Serah Terima Jabatan (sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 713/ Satya Tama dari Letkol Inf Slamet Raharjo kepada Mayor Inf Dony Gredinand dilakukan di Lapangan Upacara Mayonif 713 / Satya Tama, Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo Sabtu 08/12/2018.

Pelaksanaan upacara sertijab ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 133 / Nani Waratabone Kolonel Czi Arnold Ritiauw.

Upacara sertijab ini ikut dihadiri Kolonel Czi. Herpomo Korwil Kemhan Provinsi Gorontalo, Kolonel Inf.Veriyanto Napitupulu Danbrigif 22 / OMS, Kasrem 133 / Nwb Letkol Inf.Sapto Irianto, Bupati Bone Bolango, Forkompinda Kabupaten Gorontalo, Jajaran Polda Gorontalo, dan Para Kasi Korem 133 / Nwb dan Para Dandim serta Kabalak Aju jajaran Korem 133 / Nwb.

Usai melakukan sertijab Danrem 133/Nani Wartabone kepada awak media mengatakan, pergantian pimpinan atau pun komandan adalah hal yang biasa.

“Pergantian pejabat atau komandan satuan dalam kubu TNI itu hal yang biasa. Harapannya ketika terjadi pergantian terjadi suasana serta inovasi-inovasi baru akan tercipta melalui pejabat kesatuan komando bataliyon yang baru.”kata Danrem.

Olehnya lanjut Danrem, diharapakan bataliyon selalu bergairah terus dalam menghadapi tugas yang diberikan komandan yang diatas.

“Tugas komandan itu yang pertama, melaksanakan tugas pokok serta memperhatikan kesejahteraan prajuritnya, dan ditambah tugas lainnya yang tak terdapat tapi bisa diberikan oleh pimpinan,”tutur Kolonel Czi Arnold

Ia menambahkan, tugas pokok seorang pimpinan ialah menyiapkan satuannya melakukan pembinaan pangkalan ,personil, material, latihan dll.

“Tugas pokok yang akan dilaksanakan harus dikoordinir oleh seorang danyon, ketika itu dilakukan dengan baik, tentu harapan kita bataliyon ini menjadi lebih baik dan hebat, karena bataliyon 713 Satya Tama merupakan andalan masyakat gorontalo saat ini.”harap Danrem 133 Nani Wartabone.

Ditempat yang sama Danyon 713 ST yang baru Mayor Inf Dony Gredinand, mengatakan, memiliki Visi Misi untuk menjadi lebih prajurit yang SEJATI (Semangat, Jaga dan Tingkatkan Selalu Profesionalisme Keprajuritan dan Rendah Hati).

“Visi Misi saya adalah menjadi prajurit yang Sejati dan membangun prajurit profesional semangat dan rendah diri. Saya juga ucapkan terima kasih sudah disambut oleh prajurit saya sendiri serta para perwakilan bataliyon yang sudah hadir disini.”ungkap Mayor Inf Dony,(***Rollink).