Sesuai Visi Misi, Ini Pencapaian Program Kades Bontosunggu Kab Takalar Selama 3 Tahun

oleh -222 views
Kades Bontosunggu Takalar
Saparuddin Bani ,Kepala Desa Bontosunggu Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi selatan.

Takalar, Suaralidik.com – Kerja sama yang baik antara warga dengan Kepala desa menjadi salah satu faktor keberhasilan sebuah pemerintahan desa dalam mewujudkan program-program pembangunan di desanya sesuai dengan visi misi yang ada.

Adalah Saparuddin Bani Kepala Desa Bontosunggu tergolong sukses dalam merealisasikan beberapa program pemerintahan di desanya selama 3 tahun terakhir.

Saat diwawancarai, Ia menyampaikan jika dalam program RPJMDes terdapat visi dan misi menciptakan Desa Bontosunggu sebagai desa wisata.

“Saat ini kita juga sudah memiliki objek wisata seperti “Gusung Indah” sudah digunakan sebelum pemerintahan kami tentunya akan kami kembangkan kedepan lebih baik lagi,”ungkapnya

Lebih lanjut dikatakannya jika program yang sesuai dengan janjinya kepada masyarakat yakni pengaspalan jalan sepanjang kurang lebih 2 KM juga sudah direalisasikan.

” Jalan yang sudah Kami aspal kurang lebih 2 KM menggunakan APBN dan APBD, kalaupun masih ada yang belum dilakukan pengaspalan, itu sudah tidak seberapa lagi, sambungnya.

Selama 3 tahun menjabat sebagai kepala Desa Bontosunggu, Visi dan misi yang sudah direalisasikan Saparuddin Bani diantaranya jalan paving, Mesin pompa dan alkom, hadsprayer dan bantuan alat tangkap nelayan, bantuan perbengkelan, bantuan pertukangan, serta bantuan modal usaha bagi pedagang kali lima masyarakat desa bontosunggu.

Sinkron dengan program Pemerintah Kabupaten, Saparuddin hampir mencover semua sektor di desanya agar masyarakat bisa menikmati program-program semasa pemerintahannya.

Terkait dengan bantuan Sapi ( P22 SK-HD) untuk masyarakat, Dalam tahun 2019, Saparuddin sudah menganggarkan 6 ekor sapi dan akan ditambahkan lagi menjadi 10 ekor untuk tahun 2020 mendatang.

Saat Ia ditanya tentang program bedah rumah, Saparuddin menjelaskan jika dalam tahun 2019 akan melakukan bedah rumah sebanyak 50 unit rumah milik warga tidak layak huni menggunakan APBN dan 9 unit rumah menggunakan bantuan dari Dinas Sosial.

Sabaruddin juga mengatakan kalau pemerintah desa Bontosunggu bahkan sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi musim hujan yang akan datang.

“Dalam menghadapi musim hujan adapun kegiatan sosial yang kami sudah lakukan bersama perangkat desa dan masyarakat bontosunggu yaitu membersihkan selokan air yang tersumbat sehingga pada musim hujan nantinya dapat terhindar dari banjir” tutupnya.

Salah satu warga yang dikonfirmasi menyebutkan jika dirinya merasakan manfaat program Kepala desa Sabaruddin.

” Saya pribadi pak suka dengan pemerintah desa sekarang, banyak yang sudah dilakukan untuk warga dan bahkan nanti ada bedah rumah lagi” ucap warga yang enggan disebutkan namanya.

(***Rey)