Setdakab Sinjai : Triwulan Pertama 2018, 21 Paket Proyek Sudah Tender

oleh
Ilustrasi Tender Proyek
Ilustrasi Tender Proyek

Sinjai,suaralidik.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Pembangunan Setdakab Sinjai menggelar Rapat monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan Kabupaten Sinjai triwulan pertama atau sampai dengan bulan maret 2018 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (23/4/18).

Pelaksana Harian Sekda Sinjai, Drs. A. Halilintar Badong yang memimpin rapat ini menyampaikan bahwa setiap program yang ada harus direalisasikan secepat mungkin khususnya dalam hal pelaksananan lelang atau tender.

“Khusus dana yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) paling lambat tender pekan kedua bulan juli 2018, jadi saya minta seluruh OPD untuk segera mempercepat proses tender ini,” jelasnya.

Menurut Halilintar, terkadang ada perangkat daerah yang baru melakukan proses tender pada saat menjelang batas waktu yang ditentukan sehingga kualitas maupun kuantitas dari proyek tersebut tidak optimal.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Sinjai, Muh Saleh melaporkan bahwa hingga di bulan Maret jumlah paket yang masuk pada Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang terdapat dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (sirup) yakni 117 paket dengan anggaran sekitar Rp. 200 milyar lebih.

“Dari jumlah itu yang telah melakukan tender dan penandatangan kontrak ada 21 paket, yang masih dalam proses tender yakni 39 paket dan yang belum melakukan proses tender sebanyak 57 paket,” urainya.

Dalam rapat ini, Asisten Administrasi Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmah B. Situru meminta seluruh OPD/kecamatan untuk memaparkan realisasi fisik dan keuangan.

Hadir dalam kegiatan ini Para Pimpinan Perangkat Daerah, Camat dan perwakilan OPD. (AaNd)