Setelah 6 Kali, Pencuri Komputer Mobil itu Tertangkap Juga

oleh -

Pinrang, suaralidik.com – Sat Reskrim Polres Pinrang, mengungkap dan meringkus pelaku tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan di Kabupaten Pinrang dan sekitarnya.

Tim Crime – Fighters unit Resmob Sat Reskrim Polres Pinrang dipimpin oleh Kanit Resmob IPDA ARIS, SH telah melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana pencurian Komputer Accu Mobil Pick Up Grand Max. Senin (20/1/2020).

Masing-masing pelaku adalah, Abdul Kadir alias Kadi yang juga sopir Angkutan penumpang sebagai Pelaku Pencurian, Herman alias Ronggeng yang berprofesi sebagai bengkel mobil ini berperan sebagai penjual, Rahman alias Lakatte juga sopir mobil sebagai penadah.

Berawal dari laporan korban, selanjutnya tim melakukan serangkaian penyelidikan dan pulbaket disekitar TKP dan diperoleh informasi dari saksi terkait ciri-ciri dari pelaku sehingga dapat disimpulkan bahwa terduga pelaku pencurian tersebut adalah Kadi sehingga dilakukan pencarian terhadap terduga pelaku dan pada saat terduga pelaku terlihat melintas selanjutnya tim melakukan pengejaran dan mencegat pelaku pada saat berada di Kampung Palia Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang.

Dari penangkapan Kadi, mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian computer mobil tersebut dengan cara membuka pintu mobil milik korban kemudian menarik paksa computer mobil tersebut yang tersimpan di bawah dasboart. Kadi juga mengakui telah melakukan pencurian computer mobil dibeberapa TKP diwilayah Kabupaten Pinrang diantaranya : 1. Jl. Jend. Sudirman kec. Watang Sawitto tepatnya dekat Ratu Ponsel. 2. Kamp. Jaya Kel. Jaya Kec. Watang Sawitto Pinrang tepatnya sebelah timur pasar Kamp. Jaya. 3. Jl. Bandang kel. Penrang Kec. Watang Sawitto Kab. Pinrang tepatnya di samping pasar sentral pinrang. 4. Jl. Jend. Sudirman Kec. Watang Sawitto Kab. Pinrang tepatnya tepatnya depan toko Agung. 5. Jl.Abdullah Kec. Watang Sawitto Kab. Pinrang tepatnya dekat toko alat bangunan kemajuan. 6. Jl. Cempaka Kel. Penrang Kec. Watang sawitto Kab. Pinrang. (AD).

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60