Setelah Baznas, Giliran BPJS Bulukumba Yang Berkunjung Ke Rumah Nenek Hadi

oleh
BPJS bulukumba
Nenek Hadi di Bontotiro saat menunjukkan kartu BPJS miliknya, Rabu (11/4/2018)

Bulukumba,suaralidik.com – Beberapa jam setelah Ketua III Baznas Kabupaten Bulukumba Ust.Bustan Qadir mendatangi rumah nenek Hadi di Dusun Upasaya Desa Tamalanrea Kecamatan Bontotiro, giliran petugas dari kantor BPJS Cabang Bulukumba yang menyambangi rumah Hadi.

Baca Juga : Sehari Setelah Dimediakan, Hadi di Bontotiro Dapat Bantuan Dari Baznas Bulukumba

Kepala BPJS Cabang Bulukumba Diah Eka Riny menyampaikan, setelah membaca berita media ini kemarin terkait kondisi Hadi, warga Kecamatan Bontotiro, dia terpanggil untuk mendatangi rumah Hadi, sekaligus ingin melihat langsung kondisi kesehatan dan rumah Hadi.

Hanya saja, katanya karena sesuatu hal, sehingga dia tidak sempat ke rumah Hadi. ” Sedianya saya yang mau ke rumah Hadi, tetapi karena sesuatu hal, sehingga saya diwakili staf kantor BPJS Bulukumba,” jelasnya.

Menurut laporan staf kantor BPJS kata Diah Eka Riny, perempuan tua itu ternyata sudah memiliki Kartu Keluarga dan KTP, dan sepertinya Kepala Desa setempat tidak pernah merekomendasikan Hadi untuk diuruskan KIS Penerima Bantuan Iuran Daerah.

” Kami sudah upayakan KTP yang bersangkutan untuk dikirim ke Dinas Kesehatan, semoga bulan depan kartu KIS Hadi sudah bisa diterima,” jelas Diah Eka Riny sambil menambahkan, stafnya juga memberi sedikit buah tangan kepada Hadi.

” Saat ini peserta PBI Daerah sebanyak 82.075 dari jumlah kuota 82.217, artinya masih ada kuota sekitar 180 orang yang dibiayai Pemda, dan data yang ada masih divalidasi di Dinas Sosial,” sebut Diah Eka Riny. (***Suaedy/BCHT)