Setelah Berkuda-kuda Zebra Cross, dibongkar.

oleh
Saat dipasangi zebra cross yg tebal, saat ini zebra crossnya harus dibongkar.

Parepare, suaralidik.com – Zona merah depan SD 56 Kota Parepare kembali dibongkar akibat banyaknya laporan warga yang mengeluhkan dibuatnya zona merah tersebut. Kamis 14/03/2018.

Saat dipasangi zebra cross yg tebal, saat ini zebra crossnya harus dibongkar.

Hal menarik terlihat di jalan Jend. Sudirman tepatnya depan SD 56 Kota Parepare. Zona merah yang dulunya seperti naik kuda kuda kembali dibongkar untuk diperbaiki. Seperti diketahui bersama bahwa awal pembuatan zona merah tersebut telah banyak merenggut kecelakaan bagi kendaraan bermotor yang sempat melintas di zona itu. Apa lagi dalam kondisi hujan, zona merah menjadi sangat licin.

Warga pun mengeluhkan, sehingga zona merah dirubah menjadi deretan polisi tidur setinggi kurang lebih 2cm untuk mengantisipasi kondisi jalan yang licin. Alhasil zona merah menjadi tumpukan polisi tidur yang mampu membuat kendaraan terguncang layaknya naik kuda.

Dibuatnya seperti itu dianggap merupakan solusi yang baik untuk mengurangi keluhan masyarakat maupun pengguna jalan khususnya kendaraan bermotor namun kenyataan yang terjadi, warga kembali mengeluhkan kondisi zona merah yang dibuat layaknya naik kuda kuda itu. Guncangan yang diakibatkan oleh kendaraan yang melintas justru sangat mengganggu warga sekitar. Kemarin pun saat hujan turun ada pengguna kendaraan bermotor yang jatuh di area zona merah itu.

    Zona merah depan SDN 56 (licin), terpasang Zebra Cross tebal juga celaka.

Perubahan yang dianggap mampu menjadi solusi, nyatanya malah menambah keresahan warga sekitar maupun pengguna jalan.

Dengan adanya keluhan keluhan tersebut, akhirnya zona merah kembali dibongkar. Warga sangat berharap pihak terkait mampu memberikan solusi yang baik agar tidak terjadi lagi hal hal yang dapat merugikan warga maupun pengguna jalan. (RIS/AD)