Setiono Bangga Mampu Sukseskan Program Siwab Kementrian Peternakan Di Boltim

oleh -

Foto : Kepala Dispertanak Boltim, Ir. Setiono,(foto istimewa).

BOLTIM, Suaralidik.com – Setelah sempat gagal menjalankan program Sapi Indukan Wajib Bunting (Siwab) dari Kemetrian Pertanian dan Peternakan pada tahun 2017, kini Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sukses melaksanakan kembali ditahun 2019.

Seperti yang disampaiakan Kepala Dispertanak Boltim, Ir. Setiono kepada sejumlah awak media beberapa waktu yang lalu

”Saat ini, saya merasa bangga bisa melaksanakan program dari kementrian, yang sebelumnya ditahun 2017 sempat gagal karena kurangnya respon dari masyarakat,” ujarnya.

Program Siwab sendiri lanjut Setiono, baru dijalankan kembali di bulan Maret tahun 2019 dan menargetkan 100 ekor sapi indukan untuk Inseminasi Buatan (IB).

”Kami tergetkan 100 ekor sapi indukan, dan dalam waktu 4 bulan sudah mendapatkan 62 ekor sapi indukan yang sudah di IB. Tentunya tahun ini hingga bulan Desember, akan melewati seratus ekor seperti yang ditargetkan,” ucapnya.

Ia pun berharap, kepada peternak sapi yang ada diboltim, agar segera menghubungi Dispertanak untuk lakukan IB pada ternak.

”Gratis tidak dipungut biaya. Jika sudah di IB, akan menghasilkan anakan sapi yang berkualitas baik. Kalau dipasarkan, harganya cukup tinggi,” pungkasnya.(Bob).