Shalat Idul Adha 1439 Hijriah Dipusatkan di Lapangan Pemuda

oleh
Suasana shalat ied, Idul Fitri 1438 H di kantor Bupati Bulukumba.

BULUKUMBA, Suaralidik.Com –  Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1439 Hijriah tingkat Kabupaten Bulukumba akan  dipusatkan di Lapangan Pemuda Agama  yangvakan dihadiri langsung oleh Bupati Bulukumba Kolonel (Pirn) AM Sukri Andi Sappewali.

Kementerian Agama (Baca : Kemenag) Bulukumba mencatat sebanyak 1.530 ternak akan dikurbankan pada pelaksanaan  Idul Adha.

Adapun  rencana  takbir keliling tetap akan dilaksanakan pada malam lebaran dengan peserta dari Organisasi Perangkat Daerah, Ormas, remaja masjid, BUMD dan perbankan.

Menurut Kabag Kesra Setda Bulukumba, Hj Darmawati, takbir keliling dengan menggunakan kendaraan hias roda empat ini tidak dilombakan lagi sebagaimana pada pelaksanaan takbiran Idul Fitri yang lalu.

“Khatib shalat Idul Adha yang dipusatkan di lapangan Pemuda adalah Dr H Misbahuddin, Wakil Dekan Fakultas Dakwah UIN Alauddin Makassar, sedangkan imam shalatnya adalah Ustaz Wahab,” ungkap Darmawati.

Sementara itu, Kepala  Tata Usaha Kemenag, H. Muh Yunus merinci hewan qurban  1.530 ternak, terdiri dari Sapi 1.336 ekor,  dan Kambing 194 ekor.

Jumlah tersebut merupakan laporan dari Kantor Urusan Agama (KUA) di setiap kecamatan yang mendata jumlah ternak yang akan dikurbankan di setiap mesjid, kelompok dan pribadi masyarakat. Selain itu ada juga dari Polres dan Muhammadiyah. Adapun Bupati turut berkurban 1 ekor sapi dan 3 kambing sedangkan Wakil Bupati 1 ekor sapi.(***iswanto)