Shalat Ied, Idul Adha 1438 H di Bulukumba Berpusat di Kantor Bupati dan Lapangan Pemuda

oleh
Suasana shalat ied, Idul Fitri 1438 H di kantor Bupati Bulukumba.

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Bulukumba mengumumkan lokasi pelaksanaan sholat Ied, Idul Adha 1438 H yang jatuh, Jumat 1 September mendatang berpusat di kantor Bupati dan lapangan pemuda.

“Untuk pelaksanaan shalat Idul Adha 1438 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan memusatkan di lapangan Pemuda sebagai lokasinya,” kata Djunaedi Abdillah.

Suasana shalat ied, Idul Fitri 1438 H di kantor Bupati Bulukumba.

Selain itu, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bulukumba ini juga mengungkapkan, pada pelaksanaan shalat ied nantinya akan bertindak selaku khatib H Abd Hafid Talla dan imam shalat Abd Wahab.

Malam sebelumnya akan dilaksanakan takbiran keliling dengan menggunakan kendaraan hias 4 roda dan 2 roda, yang akan diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Bulukumba bersama masyarakat.

“Sama dengan Idul Fitri kemarin, takbir keliling dan mobil hias akan ramaikan malam Idul Adha, tentu dengan semarak kebersamaan,” jelasnya.

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tidak memperingati malam takbiran dengan ugal-ugalan, melakukan hal yang tidak bermanfaat seperti balapan liar atau membakar petasan yang ditakutkan akan menganggu hikmatnya malam takbiran.