“Si Jago Merah Beraksi” Rumah Penyandang Disabilitas (Buta Mata) Terbakar Hangus

oleh

Suaralidik.com, Bulukumba – Si jago merah kembali beraksi, kali ini menghanguskan salah satu rumah kayu di Dusun Bolaperringe Desa Tibona Kecamatan Bulukumpa,  kebakaran yang menimpa rumah Taang, salah seorang penyandang disabilitas dimana kedua matanya tak bisa melihat, terjadi pada hari kamis 01 maret 2018 sekitar jam 20.30 wita.

Rumah ini terbakar dalam kondisi kosong pada saat kejadian  Taang yang tinggal bersama cucunya berada di rumah tetangga.

Salah seorang kerabat korban Usbar Afandi dalam rilisnya ke suaralidik sangat prihatin dengan kejadian ini,  mengingat pak Taang adalah orang yang hidup dalam ekonomi lemah,  dia pun berharap uluran tangan dari dermawan sekaligus bantuan dari pemerintah pasca kejadian kebakaran ini.

Kondisi rumah Taang rata dengan tanah setelah kebakaran terjadi

Alhamdulillah dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah Taang, pasrah dengan kejadian ini, iapun menyerahkan segalanya kepada yang kuasa terhadap musibah yang menimpanya.

“Sukkuruka ka selamatja sama cucuku, nadanya terbata – bata, sampai berita ini diturunkan, belum diketahui sumber sulutan api yang membakar hangus rumah Taang, namun kerugian ditaksir kurang lebih Rp. 30 juta. (gg/kemal)