Si Jago Merah Lahap Gedung SMPN 2 Pattalassang Gowa

oleh

Lidik Gowa – Suasana hiruk pikuk melanda warga di wilayah Pattalassang, desingan kendaraaan truk besar pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) silih berganti berjibaku memadamkan ganasnya si jago merah yang menghanguskan bangunan unit sekolah di SMPN 2 Pattalassang, kabupaten Gowa. Jumat (17/02/2017).

Temperatur hawa panas seketika sangat terasa disebabkan kobaran api yang besar melahap hampir seluruh bagian gedung sekolah yang berlokasi di pallantikang, dusun sangi-sangi desa pattalassang

4 unit kendaraan pemadam kebakaran dari Kabupaten Gowa di Gerakkan ke lokasi serta puluhan warga dengan alat seadanya berjibaku memadamkan ganasnya si jago merah.

Kebakaran yang melanda SMPN 2 Pattalassang itu menghanguskan 1 ruang perpustakaan , ruang tata usaha, UKS, yang merembes ke ruangan guru dan kepala sekolah.
Kebakaran diketahui pada jumat subuh pukul 04.00 yang diduga karena adanya hubungan arus pendek listrik yang pertama kali di ketahui oleh salah satu warga hendak melakukan shalat subuh dimasjid yang bertempat tidak jauh dari sekolah. Kobaran api terlihat besar dibagian atap bangunan.

Kebakaran yang menghanguskan beberapa gedung sekolah beserta isinya mengakibatkan kerugian material namun belum di ketahui pasti nilai nya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Hingga berita ini di terbutkan Polisi masih berada di lokasi melakukan olah TKP untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut

Rep: Muh Ainun
Editor : Adhe