Sial, Polisi Dijambret, Senpi Pun Ikut Di Gondol

oleh
Ilustrasi Jambret
Ilustrasi Jambret

SUARALIDIK.com,MAKASSAR- Jambret kini makin nekat, tak kenal siapa korbannya, seperti halnya anggota Satpolair Polres Pangkep ini, Brigadir Polisi Yusuf Ibrahim yang menjadi korban perampasan di Jalan Veteran Selatan tepatnya di depan Rumah Sakit (RS) St.Khadijah Makassar, Kamis (18/8/2016) sekira pukul 01.15 WITA.

Akibat kejadian tersebut, Yusuf kehilangan sejumlah uang didalam tas dan sialnya, satu pucuk senjata api (Senpi) jenis Revolver Kaliber 38 miliknya juga dibawa kabur sang Jambret.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologis perampasan itu bermula saat Yusuf akan mengantar kerabatnya yang akan menjaga istrinya tersebut di RS sehabis menjalani operasi. Pada saat korban akan menuju pintu RS, tiba-tiba sebuah motor yang digunakan oleh pelaku datang dari arah belakang dan langsung menarik tas hitam yang sedang diselempangkan di pundak sebelah kanan.

Setelah berhasil menarik tas milik Yusuf,pelaku yang hanya seorang diri tersebut langsung tancap gas dan melarikan diri, Yusuf yang mengetahui tas miliknya di bawa lari oleh pelaku sempat melakukan pengejaran namun pelaku telah berhasil kabur.

Kasus penjambretan yang menimpa Brigpol Yusuf Ibrahim kini masih dalam penyelidikan Polrestabes Makassar bersama Polda Sulsel dan setelah memberikan Laporan Polisi di Polrestabes Makassar diketahui tas Selempang warna hitam miliknya tersebut berisi Satu unit Senpi Dinas model Revolver Taurus berisikan 5 butir peluru.

Selain Senpi, korban juga kehilangan sejumlah uang tunai, 1 lembar KTA anggota Polri, 1 KTA kepemilikan Senpi serta beberapa barang penting lainnya.

Penulis : Bila Bachtiar
Editor : Redaksi SuaraLidik