Siang Bolong, Sijago Merah Lalap 2 Unit Rumah Milik Warga di Ujung loe

oleh
Kebakaran rumah
Photo kebakaran 2 unit rumah milik warga di ujungloe, Minggu (2/9)

Bukukumba, suaralidik.com – Minggu (2/9) Siang sekitar pukul 12:30 wita, 2 Unit Rumah Milik Warga di desa manyampa kecamatan Ujung loe mengalami kebakaran.

Kebakaran yang terjadi di dusun Mampua ini berawal dari bagian dapur rumah semi permanen milik Jufri (31) yang kemudian menjalar ke rumah tetangganya bernama Nasaruddin.

Menurut saksi, Rezki (17) mengungkapkan kalau Ia melihat api dari dapur kemudian berlari keluar dari rumahnya dan berteriak “kebakaran, kebakaran, kebakaran”…

Spontan warga datang membantu dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api terus membesar dan susah dipadamkan lantaran material rumah sebagian besar terbuat dari kayu yang disertai angin kencang hingga rumah milik Jufri habis dilalap api.

Api yang sudah mulai menjalar ke rumah milik Nasaruddin juga membakar bagian dapur dan satu kamar tidur.

Pukul 12:50 wita,  1 Unit Mobil Damkar Pemkab Bulukumba tiba di lokasi dan langsung berupaya memadamkan api yang terus menjalar di rumah Nasaruddin hingga padam.

Berselang beberapa menit kemudian, 2 unit mobil Damkar juga tiba di lokasi dan memadamkan semua sisa-sisa api yang masih menyala pada kedua rumah warga tersebut.

Laporan reporter suaralidik.com, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini,  namun kerugian material diperkirakan capai 95 juta rupiah.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian dari Polsek Ujungloe sudah menangani kasus ini. (***Riswan)