Siapa Sosok Asmaniah Calon DPR RI dari Partai Demokrat

oleh
Photo : Sosok Ny Asmaniah dengan nomor urut 3 Partai Demokrat dari Dari Dapil 2 Sumatera Selatan

Palembang, Suaralidik.Com
Asmaniah Mahudin, SE Calon Anggota DPR RI dari sumsel Nomor Urut 3 Daerah Pemilihan 2 Meliputi Kab. Pali, prabumulih, ogan ilir,oki, okut, oku, okus, empat lawang, muara enim, lahat, dan pagar alam.

Wanita kelahiran 9 oktober 1972, merupakan anak kedelapan dari 9 bersaudara. Putra dari pasangan Haji Mahudin dan Hj Sarum (alm) memutuskan terjun ke dunia politik dan menjadi calon anggota DPR RI yang diusung oleh Partai Demokrat.

Istri dari Taslim ini merupakan penduduk asli desa Air Mayan, Kecamatan pasemah air keruh (paiker) kab. Empat lawang.

Ditemui dikediamannya di sukabangun 2 kec. Sukarami, Sabtu(01/12/18). Asmaniah membeberkan bahwa  ia terjun ke dunia politik sudah 16 tahun.

Sebenarnya, kata Ibu senyum itu, keinginan terjun ke dunia politik sudah ada sebelumnya. Niatnya makin bukat ketika adanya dukungan dari keluarga serta dorongan dari masyarakat kembali.

Kemudian saya mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI. Saya pun memutuskan ikut berkontestasi di Pemilu 2019.

Asmaniah mengaku tidak ada keraguan sedikitpun dalam pencalonannya. Berangkat dari keyakinannya setelah menjabat 2 kali anggota dewan DPRD kab. Empat lawang, Asmaniah yakin bisa meraih cita-citanya menjadi seorang anggota DPR RI.

Sosok Asmaniah juga dikenal dengan kepeduliannya terhadap agama dan sosial. Wanita dengan khas suara lembutnya dan memakai jilbab ini siap untuk melanjutkan kembali program kerjanya .

Baginya, hal itu merupakan keterpanggilannya, tanpa didasari kepentingan politik semata.
“Bukan semata-mata untuk kepentingan politik. Tapi saya melihat ada yang harus saya lakukan untuk Masyarakat kedepan, ” ujarnya.

Dalam pencalonannya sebagai anggota DPR RI, Asmaniah memohon Doa dan dukungan dari masyarakat sumsel , khususnya masyarakat yang ada di Dapil 2.(***ady)