Siapkan Guru Pemimpin, SGI Berdayakan Bersama Junior Trainer

oleh
aktivis guru Junior Trainer
aktivis guru Junior Trainer

Bolmut, suaralidik.com – Asas Kebermanfaatan tetap harus dipegang. Hal inilah yang menjadi tanggung jawab dan amanah dari Senior Trainer Sekolah Guru Indonesia, Guru Desita untuk melanjutkan estafet pendidikannya kepada Junior Trainer Daerah khususnya di daerah Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Menjadi Junior Trainer, mengamalkan ilmu yang dimiliki kepada sesama adalah bentuk suatu komitmen dan tanggung jawab yang harus diemban. Junior Trainer inilah yang dapat menjadi pegiat pendidikan untuk memberdayakan guru – guru di daerahnya.

Perkuliahan SGI terdiri dari beberapa sesi. Dan pada sesi awal dibawakan oleh Guru Aktivis Junior Trainer SGI 27 Pinogaluman, yaitu Guru Bachtiar Daimalowa, Jum’at 10 Agustus 2018 di SDN 1 Batu Bantayo. Beliau menyampaikan bahwa disinilah hakikat belajar, yaitu mengamalkan ilmu kepada orang lain. Butuh persiapan yang matang untuk melakukan ini. Alhamdulillah semua sudah dilakukan dengan lancar, ujarnya.

Hadir beberapa aktivis guru Junior Trainer lainnya yang masih membersamai setiap kegiatan sgi.Guru Desita juga menyampaikan bahwa beliau selalu siap membersamai guru – guru Junior Trainer Daerah dan semoga Junior Trainer inilah yang dapat melanjutkan estafet kepemimpinan guru yang berkarakter untuk perbaikan kualitas pendidikan yang lebih baik.(***desyita)