Sibuk Tangani Banjir, Anggota Koramil Atinggola Amankan 1.500 Liter Miras Asal Sulut

oleh -18 views
Foto : Ribuan liter Miras merek cap tikus saat diamankan oleh petugas,(foto Anggota Koramil 1304-12 Atinggola).

Gorontalo, Suaralidik.com – Ulah para pemasok miras ke Gorontalo makin menjadi dan tak pernah jera, meski upaya TNI dan Polri untuk memberantas bisnis jual beli minuman keras (miras) jenis cap tikus makin gencar.

Kali ini, Aparat Koramil Atinggola yang sedak sibuk membantu masyarakat sedang terdampak banjir, mencegat mobil Grand Max asal Desa Pondos, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membawa 1.500 liter cap tikus saat melintas di Desa Imana, Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara. Jumat 01/02/2019.

Penangkapan ini bermula saat warga tengah sibuk membersihkan halaman rumahnya karena diterpa banjir. Mobil grand max dengan nomor polisi DM 1059 AD sedang melintasi jalan tras sulawesi, warga yang curiga, melaporkannya kepada aparat Babinsa Koramil 1304-12 Atinggola, Kopda Akmal.

Sehingga Babinsa bersama warga mencegat mobil tersebut dan langsung melakukan pemeriksaan, dan ditemukan 30 karung berisikan minuman keras jenis cap tikus.

Danramil 1304-12/Atinggola, Lettu Inf Yusuf Gani mengatakan, mobil yang mengangkut ribuan liter captikus, saat ini diamankan oleh satuannya dan berkordinasi dengan pihak kepolisian, guna dilakukan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Iya benar sedikitnya ada 30 karung berisi 1.500 Liter yang dibawa oleh sopir berinisial CL. Kemudian kami lakukan pemeriksaan kepada pelaku.”jelas Lettu. Inf Yusuf Gani saat dihubungi wartawan Suaralidik via telfon.

Ia menambahkan Penangkapan sendiri turut disaksikan oleh aparat pemerintah serta masyarakat setempat.

“Sementara barang bukti masih kami tahan di Koramil untuk di proses lebih lanjut,”(***Rollink).