Sidak Terpadu, Ditemukan Minuman Kadaluwarsa di Indomaret Kotamobagu

oleh
Inpeksi mendadak pemkab kotamobagu
Gambar : Inspeksi Mendadak (Sidak) oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) bersama Dinkes, Dinas Ketahanan Pangan dan Satpol-PP di Toko Indomaret, (15/05/2018)

Kotamobagu,suaralidik.com – Dinas Ketahanan Pangan dan Satpol-PP , Selasa (15/05/2018) siang tadi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), di pasar dan toko di Kotamobagu. Inspeksi dilakukan oleh, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) bersama Dinkes, Dinas Ketahanan Pangan dan Satpol-PP yang tergabung dalam Tim Terpadu, siang tadi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), di pasar dan di beberapa toko di Kota Kotamobagu.

Kepala Disperindagkop-UKM, Herman Aray menjelaskan, kegiatan ini dilakukan karena sangat penting untuk memeriksa makanan yang akan dijual dalam menyambut bulan suci ramadhan.

“Dari pantauan kami ada beberapa laporan masyarakat yang harus kami tindak lanjuti, itulah sebabnya beberapa tempat kami sidak, salah satu diantaranya adalah daging ayam, tetapi dari haail pemeriksaan di pasar serasi kami belum menemukan daging ayam maupun daging sapi yang tidak layak untuk dikomsumsi,” jelasnya.

Lebih lanjut Arah menjelaskan bahwa pihaknya pun melanjutkan sidak tersebut, di beberapa tempat lain yaitu indomaret dan alfamart. “dari hasil sidak kami di Indomaret kami menemukan minuman kaleng susu yang sudah peot, begitu pula indomaret di jalan Paloko Kinalang kami menemukan selusin minuman cocacola dan fanta 1,5 liter yang sudah kadaluarsa,” beber Aray.
Aray lebih lanjut menjelaskan pihaknya langsung membawa barang yang sudah kadaluarsa tersebut ke kantor untuk dijadikan barang bukti (barbuk). “Apa sebab barang tersebut harus ditarik, karena kalau hanya dibiarkan digudang maka jangan sampai ada permainan orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” tegasnya. (***Jul)

Abdul Nazaruddin

Rujadi

Mohamad Hidayat Panigoro

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama