Sijago Merah di PANGKEP, Satu Korban Jiwa.

oleh

Pangkep, suaralidik.com – Kebakaran kembali terjadi di Pangkep, Satu rumah panggung dan Tiga rumah toko di Jalan A.Burhanuddin Kel. Tumampua Kec. Pangkajene Kab. Pangkep, Rabu, (28/08/2018).

Kebakaran Kota Pangkep.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.00 Wita mengakibatkan 1 korban pemilik rumah meninggal atas nama Haeruddin (60) karena tidak sempat di selamatkan regu pemadam, karena api terlanjur membesar.

Menurut salah satu saksi mata Sofyan, awalnya melihat Api diatas Palpon rumah Panggung milik Haeruddin. Kemudian dirinya berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, tapi api sudah membesar karena yang terbakar adalah rumah kayu .

Tim Pemadam dan warga berusaha memadamkan api di Pangkep

“Saya mendegar dan melihat korban Haeruddin meminta Tolong namun Api telah mengelilingi dan membesar dan mengigat korban Haeruddin dalam keadaan lumpuh dan Struk sehingga tidak bisa di lakukan pertolongan,” ungkapnya.
Kemudian menurut sofyan, api lalu menjalar Ke Tiga rumah toko yang berdekatan atau menempel pada rumah panggung milik Haeruddin.

Upaya pemadaman regu pemadam Damkar dari Pemda Kab. Pangkep dan Damkar dari Semen Tonasa berlansung hingga pukul 14.30 Wita.

Setelah api padam tim Damkar bersama anggota Polres dan Polsek Pangkajene melakukan evakuasi korban dan kemudian korban di bawah RSUD Pangkep selanjutnya di serahkan ke pihak keluarga, api di duga berasal dari korseleting arus pendek.(Syaiful/Wank86)