Sikapi Persoalan Pelayanan Kesehatan, Anggota DPRD Bolmong Diminta Jangan Tidur

oleh -
Indra Mamonto, Ketua Ormas Laki Bolmong
Foto : Indra Mamonto, Ketua Ormas Laki Bolmong meminta Komisi A DPRD Bolmong Serius Menangani Persoalan Kesehatan

Bolmong, Suaralidik.Com – Menyusul Pelayanan Puskesmas di Bolmong dinilai mengecewakan. Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang  ada di Bolmong diduga sarang korupsi.

Penyataan tegas itu disampaikan Ketua Ormas Laki Indra Mamonto, Kamis (23/01/2020). Puskesmas yang ada nota bene hanya berkedok sebagai pusat pelayanan Masyarakat. Namun, disana ada indikasi penyimpangan.

Indra lalu menyebut salah satu Puskesmas di Kecamatan Poigar. Disana, pasien yang menggunakan kartu kesehatan yang di keluarkan Presiden didalam program kesehatan Masyarakat seperti kartu Jamkesmas, KIS dan kartu BPJS hanya diberikan obat-obat murahan.

“Kami minta kepada Anggota Dewan komisi yang membidangi kesehatan, DPRD yang berkantor di kabupaten Lolak jangan cuma tidur sambil menunggu tanggal baru,”seru Indra.

“saya tantang untuk turun lapangan memeriksa Puskesmas yang ada di Bolmong lebih khusus di kecamatan Poigar,”tambahnya.

Indra membeber, beberapa waktu lalu, ada warga yang meninggal Dunia yang diduga kelalaian dari pihak Puskesmas yakni pelayanan yang tak maksimal.

Pun Kejaksaan Negeri Kotamobagu diimbau melidik puskesmas yang ada di Bolmong. Selama ini Puskesmas tidak pernah tersentuh dengan Hukum.

Hasil konfirmasi dari pihak dinas kesehatan Bolmong melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Yulin Papuling mengarahkan ke Kadis Kesehatan.

“kalau boleh ketemu dengan kadis untuk konfirmasi karena saya tidak wewenang untuk memberikan komentar karena itu wewenang kepala Dinas,”Ungkap Yulin.(***Agus)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60