Sikap Nasdem Tentang Pengisian Wabup Gorontalo, RA : Tunggu Saja Senin Depan

oleh -
Rustam Akili
Foto : Ketua DPD ll partai NasDem kabupaten Gorontalo, Rustam Akili,(foto Thoger/Suara Lidik).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Terkait surat Bupati Gorontalo tentang pengisian Wakil Bupati (Wabup), yang rencananya akan diparipurnakan oleh DPRD kabupaten Gorontalo, Seni (17/02) pekan depan, Ketua DPD ll Partai Nasdem Rustam Akili (RA) meminta publik untuk bersabar menanti sikap Nasdem.

“Tunggu saja sikap Nasdem sampai hari Senin. Jika ada anggota Nasdem yang tidak ikut perintah partai, tidak menunggu waktu lama kita ada mekanismenya,” tegas Rustam kepada media ini disalah satu warung kopi kecamatan Limboto, Selasa 11/01/2020.

“Ketua DPD ll berhak mengusulkan pemecatan, dan selama menunggu proses pemecatan yang bersangkutan dilarang masuk kantor, itu sikap kita. Jadi sikap Nasdem jelas dan tegas tidak akan mundur,” sambung Rustam.

Pria yang sering disapa RA ini juga mengungkapkan, bukan hanya maslah pengisian Wabup yang jadi perhatian partai Nasdem dalam mengawasi anggotanya, namun perkara yang lain, seperti keterlibatan pekerjaan proyek.

“Karena Demokrasi di partai Nasdem terpimpin, hari ini saya bicara besok bisa diganti. Apalagi kalau ada anggota yang tidak ikut perintah partai, pasti akan diberikan sanksi tegas dan saya akan buktikan. Untuk membuktikan itu kita akan lihat Senin pekan depan,” ucap RA.

“Saya telah menekankan kepada anggota untuk membangun daerah ini dengan kejujuran. Semua persoalan di daerah ini, saya akan perjuangkan melalui partai Nasdem tanpa mencari kesalahan orang lain,” lanjut RA.

“Kita menyuarakan kebenaran melalui teman-teman Nasdem di DPR. Jika ada kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat, maka Nasdem akan kritisi. Dan jika ada pelanggaran kita akan proses,” tambah RA.(Rollink).

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60