banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Silaturahim, Lidik Pro Kutim Sambangi Kades Margo Mulyo

Perkenalkan Keberadaan Lidik Pro Sebagai Lembaga Kontrol Sosial

KUTIM, SUARALIDIK – Aktivis Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara atau Lidik Pro Kutai Timur Husaini bersama Srikandi Lidik Pro Kutai Timur menyambangi kantor desa Margo Mulyo kecamatan Rantau Pulung, Jum’at (03/06).

Kedatangan pengurus Lidik Pro ini disambut hangat oleh Kepala Desa Margo Mulyo, Syamsuddin bersama dengan beberapa perangkat desanya.

Srikandi Lidik Pro mengatakan kunjungan tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergitas antara pemerintah desa dengan lembaga Lidik Pro.

“Kedatangan kami selain memperkenalkan keberadaan lembaga Lidik Pro juga untuk memperkuat sinergitas dengan pemerintah desa Margo Mulyo dalam mengawal pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Desa,” ucap Srikandi Lidik Pro.

“Kami tentunya siap menjalin komunikasi lebih lanjut terkhusus dalam hal kerja-kerja sosial yang selama ini telah kami perjuangkan di masyarakat,” sambung Husaini, aktivis Lidik Pro Kutai Timur.

Sementara itu, Syamsuddin selaku Kades Margo Mulyo menyampaikan harapan agar permasalahan yang ada di masyarakatnya yang di didampingi oleh Lidik Pro untuk senantiasa di musyawarahkan dengan duduk bersama baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak terkait lainnya.

“Kita jangan selalu mencari siapa yang salah, tetapi bersama memperbaiki apa yang salah,” ujar Syamsuddin.

Senada dengan ucapan Syamsuddin, Kaur Umum desa Margo Mulyo, Siska Dewi mengatakan pihaknya selaku staf pemerintah desa sekaligus masyarakat berharap agar Lidik Pro dapat meneruskan kepada pemerintah Kabupaten untuk segera mengambil tindakan dalam memperbaiki jalan poros Sangatta-Rantau Pulung yang sudha semakin rusak.

“Apalagi dalam musim penghujan, jalanan semakin memprihatinkan dan membahayakan bagi para pengguna jalan yang sedang melintas, semoga kehadiran Lidik Pro dapat menjembatani ke pemerintah daerah untuk segera diadakan perbaikan,” ucap Siska Dewi.

“Banyak orang mengkritik tapi tidak memberi jalan keluar. Banyak orang yang memberi jalan keluar tanpa mengkritik. Kami dari Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara akan ada di poin kedua,” tutup Husaini.