Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat, Kapolres Sidrap Juga lakukan Ini.

oleh
Kapolres, AKBP Ade Indrawan, S.I.K,.M.H, menyerahkan Piagam.

Sidrap, suaralidok.com – Silaturahmi Kapolres, AKBP Ade Indrawan, S.I.K,.M.H, bersama dengan para tokoh masyarakat se-kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), yang digelar di Aula polres Sidrap, Jalan Sam Ratulangi,, Kecamatan Maritengngae, diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada da’i kamtibmas. Sabtu (10/3/2018).

Kapolres, AKBP Ade Indrawan, S.I.K,.M.H, menyerahkan Piagam.

Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada Da’i Kamtibmas yang telah berperan aktif dalam menyebarkan dakwah, memberikan pencerahan kepada masyarakat dalam membangun peradaban yang Islami di Kabupaten Sidenreng Rappang ini.

Pertemuan dengan tokoh masyarakat.

Kapolres Ade Indrawan, dalam penyampaiannya, juga mengimbau kepada para tokoh masyarakat dan para Da’i Kamtibmas agar kiranya senantiasa membantu polri dalam menjaga Kamtibmas dan tidak terpengaruh maraknya berita HOAX yang beredar jelang pilkada serentak 2018.

“Saya mengajak kepada tokoh-tokoh masyarakat untuk membina masyarakat kita, membina umat kita agar menjaga toleransi terkait isu-isu yang tidak benar (hoaks), dan mengandung ujaran kebencian di media sosial,” ujar Kapolres.

Tiga daerah yang mendapatkan piagam penghargaan dari polres Sidrap, diantaranya Kulo, Tanrutedong dan Pitu Riase.

Da’i Kantibmas Se Kab. Sidrap.

Baso Irwansyah, S.Pd.I, salah satu da’i kamtibmas yang mendapatkan penghargaan dari Kapolres mengatakan bahwa dia memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk polres Sidrap yang telah memberikan penghargaan kepadanya.

“Yang pertama saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada polres Sidrap yang telah memberikan penghargaan ini kepada saya, ini bukan untuk saya pribadi, tetapi untuk seluruh para pejuang dakwah, para pejuang pencerahan di masyarakat yang sangat kita butuhkan kontribusinya dalam membangun peradaban yang islami,” ujar Baso, da’i kamtibmas Pitu Riase.

Baso Irwansyah yang juga merupakan alumni STAI DDI Sidrap ini, berharap dengan adanya da’i kamtibmas bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat sesuai dengan nilai luhur kebaikan.

“tentunya kita berharap dengan adanya da’i kamtibmas mampu menumbuhkan nilai nilai luhur, nilai-nilai kebajikan yang ada di masyarakat kita sehingga apa yang tadi disampaikan oleh bapak Kapolres, ini mampu kita minimalisir dan tentunya mampu kita hilangkan di Bumi Nene Mallomo ini,” harapnya.

Setelah penyerahan Piagam penghargaan, di susul dengan penandatanganan pilkada damai oleh setiap elemen masyarakat yang hadir.(AD)