Simbol Alqur’an Di Taman Budaya Beralih Fungsi, Ini Tanggapan Aleg Kabupaten Gorontalo

oleh -71 views
Foto : Anggota komisi lll DPRD kabupaten Gorontalo Syam T Ase ST,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Simbol alqur’an yang ada ditaman budaya Limboto telah beralih fungsi menjadi tempat duduk bagi para pengunjung, membuat anggota DPRD Kabupaten Gorontalo angkat bicara.

Anggota komisi lll Syam T Ase menegaskan perlu adanya perhatian pemerintah daerah kabupaten Gorontalo, guna menjaga simbol-simbol yang ada ditaman tersebut.

Syam meminta pemerintah daerah untuk membangun pos pengamanan disekitar taman budaya, guna menjaga dan mengingatkan para pengunjung.

Menurut Syam T Ase, masyarkat yang akan mengunjungi taman budaya tak bisa di hindari. Sementara sebahagian pengunjung tak faham atau mengerti dengan simbol yang tersedia ditaman budaya Limboto.

“Pasti mereka akan berfoto atau pun selfi disitu, dan itu tak bisa dihindari. Sehingganya pemerintah harus menempatkan Satpol PP dilokasi itu, untuk bisa mengingatkan pengunjung tak duduk atau merusak pasilitas taman,”kata Syam melalui whatsap, Kamis 07/03/2019.

Ia juga menambahkan, kalau perlu pengamanannya selama 1 kali 24 jam, agar para pengunjung merasa nyaman berada ditaman budaya.

“Jika pengamanan 1 kali 24 jam, ini bisa membuat kenyamanan bagi para pengunjung,”tutup Syam T Ase.(***Rollink).