Sinergikan Program Pokja, Ketua Tim PKK Takalar Audiens ke BPOM RI Makassar

oleh
Ketua TP PKK Takalar
Ketua TP PKK Takalar, Dr.Hj.Irma Andriani, S.Pi.,M

Takalar, Suaralidik.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar bersama perwakilan jaringan keamanan pangan kabupaten takalar, dinas kesehatan dan dinas UMKM melakukan audiens ke Balai Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) RI Makassar pada hari Selasa, 17 Juli 2018.

Kunjungan ini bertajuk dalam mensinergikan program Pokja tiga Tim Penggerak PKK yakni melakukan koordinasi dengan sistem jaringan keamanan pangan serta instansi terkait dan pendampingan UMKM olahan pangan jadi yang sangat berpotensi menjadi jajanan sekolah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar atas nama Dr.Hj.Irma Andriani, S.Pi.,M. menuturkan bahwa agar BPOM dapat mendukung program T.P PKK Takalar dalam hal guna melakukan pembinaan masyarakat takalar agar selalu mengkonsumsi makanan yang halal, sehat dan aman.

Dalam pertemuan ini berharap agar program peningkatan kompetensi kader pangan PKK dan program pendampingan kantin sehat di sekolah sebagai fokus kegiatan pokja tiga T.P PKK Pemda Takalar tahun ini sehingga diharapkan dapat bersinergi dengan institusi terkait termasuk BPOM.”ujarnya

Tambanya lagi, bahwa kedepan, kader pangan PKK yang sudah berkompoten diharapkan agar dapat mengikuti mendampingi UMKM pangan olahan agar produk mereka dapat menjadi alternatif jajanan sehat disekolah-sekolah.”tutup Istri Bupati Takalar Hj.Irma Andriani. (***Rey)