Siswa ‘Jaman Now’ Bulukumba, Sekolahnya di Teras Rumah Warga

oleh
Hampir setiap hari, siswa di Bulukumba Bolos Sekolah dan menhabislam waktu menunggu jam pulang di teras rumah warga. [Foto: Indah]

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Sungguh miris katanya, Indah warga Jl. Muhtar Lutfi di kelurahan Terang-Terang, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Setiap pagi harus mengomeli para siswa yang bolos. Indah begitu tak tahan dengan tingkah laku para pelajar yang setiap harinya bolos dan menjadikan teras rumahnya sebagai tempat nongkorong mereka kala menunggu jam pulang sekolah.

Hampir setiap hari, siswa di Bulukumba Bolos Sekolah dan menhabislam waktu menunggu jam pulang di teras rumah warga. [Foto: Indah]
Indah menuturkan pemandangan tersebut setiap hari bisa dilihat di teras rumahnya dan warga lainnya.

“Setiap hari memang, rata-rata saat ditanya kenapa bolos? Mereka menjawab guru mereka sedang rapat,” ujar Indah kepada Suaralidik.com, Rabu (1/11/17).

Lanjutnya mengatakan, rata-rata pelajar yang bolos merupakan siswa dari sekolah Swasta di sekitaran Tempat tinggalnya dimana memang terdapat banyak tempat untuk menimbah ilmu.

“Kebanyakan dari mereka yang saya tanyai mengaku siswa SMP YPPI, kadang sesekali juga ada siswa SMA 8, dan SMK 1,” ungkapnya.

Yang membuat kesal Indah, lantaran selain berisik, para siswa bolos itu juga membuat kotor teras rumahnya.

“Setiap hari terasku dikotori pak, kadang juga mereka buang air kecil sembarangan. Kalau ditegur mereka kurang ajar, mau dikerasi kita yang melanggar pak,” tuturnya.

Indah berharap semoga dinas terkait lebih peka dalam memperhatikan para pelajar di Bulukumba, pasalnya bagaimanapun mereka adalah generasi penerus bangsa.