banner 728x250

Siswa SMK Negeri 5 Makassar Raih Juara 3 Beregu Dalam Kejuaraan Lomba Maket 2021

  • Bagikan
SMKN 5 Makassar

Makassar,SuaraLidik.com – SMK Negeri 5 Makassar berhasil keluar sebagai juara 3 dalam Pekan Ilmiah Fakultas Teknik (Pilfatek) 2021 yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Widyagama Malang.

Dalam Kejuaraan ini, ada 2 kategori yang dipertandingkan, yang pertama adalah kategori lomba Desain Rumah, dan yang kedua lomba Desain Maket.”ujar H. Andi Muntahar (Guru Pembimbing)Selasa (23/03/2021).

banner 728x250

Smk Negeri 5 berhasil menjadi juara 3 dalam kategori lomba Desain Maket. Peserta di ikuti 71 Tim/Sekolah Smk se-Indonesia.

Smk 5 berhasil lolos ke babak 10 besar kategori Beregu lomba Desain Maket yang berlangsung secara daring yang dilaksanakan di Universitas Widyagama Malang.”sambungnya”.

Dibabak 10 besar H. Andi Muntahar, S.Pd, M.Pd selaku guru Pembimbing memberikan motivasi dan semangat kepada muridnya agar bisa memberikan hasil yang maksimal. Persiapan kami sangat minim tapi itu bukan alasan untuk memberikan yang terbaik untuk Sekolah kami di Tingkat Nasional.”ujarnya”.

Piagam SMKN 5 Makassar - Juara 3

Juara 1 diraih Smk Negeri 2 Probolinggo, Juara 2 diraih oleh Smk Negeri 1 Singosari, dan Juara 3 diraih oleh Smk Negeri 5 Makassar.

Smk Negeri 5 menjadi Juara 3 berdasarkan Penilaian Sistem Kerjanya yang lebih banyak memakai daur ulang, itulah yang menjadi penilaian tim juri.

Ada pun nama-nama siswa Smk Negeri 5 Makassar yang berhasil menjadi Juara 3 yaitu, Don Joa’o Randakila (Kelas XIII KGSP2), Nur Indah (Kelas XIII KGSP1), Fahira (Kelas XIII KGSP1).

Kepala Sekolah Smk Negeri 5 Makassar Drs. H.M. Tahir Jalamani, M.Pd mengaku sangat bangga dan puas atas prestasi siswanya yang berhasil mengharumkan nama Sekolah di tingkat Nasional.

Sekolah kami sudah menjadi langganan Juara di Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dalam kategori lomba Desain Maket. Semoga di Kejuaraan berikutnya di tingkat Nasional kita bisa menjadi lebih baik lagi.”tutupnya”. (*JJ)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *