Situasi Panwaslu Mencekam Menunggu Hasil KPU Parepare

oleh

Parepare, Suaralidik.com – Dampak indikasi adanya kecurangan dalam pilkada Parepare tanggal 27 Juni lalu yang di keluhkan oleh Paslon nomor urut 2, malam ini massa kembali menyemut di dekat kantor panwaslu Parepare. 04/07/2018.

Kantor Panwaslu Parepare Dipasangi Pagar Kawat Untuk Mengantisipasi Hal Hal Yang Tidak Di Inginkan

Banyaknya massa yang datang memaksa polisi untuk memasang pagar kawat dan barikade di sekitar kantor panwaslu. Polisi juga menyiapkan mobil watercanon untuk mengantisipasi apabila massa memaksa untuk masuk.

Kedatangan massa ini akibat adanya indikasi kecurangan yang dilakukan oleh Paslon nomor urut 1. Kecurangan tersebut antara lain banyaknya kotak suara yang tidak tersegel berada di kantor kecamatan, adanya data pemilih yang melebihi daftar pemilih yang di catat oleh pemerintah setempat dan beberapa kecurangan yang lain.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa sebelumnya massa pendukung FAS mendatangi kantor panwaslu pada hari Selasa kemarin dan menyampaikan aspirasinya agar semua kecurangan yang terjadi agar ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku serta menghimbau agar pada tempat tempat yang di indikasikan ada kecurangan agar diadakan pemilihan ulang.

Atas tuntutan tersebut maka panwaslu memberikan himbauan bahwa pada tanggal 5 akan di keluarkan surat untuk KPU menyangkut indikasi kecurangan tersebut. (RIS/AD)