SK Center Terus Gelar Kegiatan Sosial

oleh

BOLMUT, Suaralidik.com – Meski belum lama di didirikan,Suriansyak Korompot Center (SK Center) terus melakukan terobosan melaui kegiatan-kegiata sosialnya.

SKCenter yang menjadi wadah pemersatu dikalangan sahabat dan teman Suriansyah Korompot ini dengan niat suci akan mewujudkan harapan dan cita-cita bersama menuju keadilan sosial bagi rakyat Bolaang Mongondow Utara (bolmut). Serta menjunjung tinggi kerja-kerja sosial.

Buktinya belum lama dilantik yakni 20 Januari 2018 lalu, kini berbagai kegiatan telah dilakukan. Mulai dari kerja bakti, pembenahan rumah-rumah ibadah, baik Gereja maupun Masjid, hingga bedah rumah penduduk.

Kehadiran SK Center Yang dikomandani oleh Muhammad Kalonta, SE sangat luar biasa, Organisasi ini mampu memberdayakan warga sekitar utuk terus berkontribusi dalam hal apapun, baik dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah maupun dalam rangka membina silaturrahmi antar sesama anggota SKC agar tetap solid dan terterima di mata masyarakat bolmut.

Siang hingga malam (3/2/2018) tadi hampir seluruh anggota SK Center melakukan bedah rumah milik Nai Himlan di Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang.

Ketua Dewan pembina SKC Suriansyah Korompot, SH bersama Ketua SKC Ahmad Kalonta tampak ngobrol bersama masyarakat

Semangat kerja SK Center lebih terbakar ketika hadirnya Pembina SKC, Suriansyh Korompot, SH. Kehadiran Plt bupati ini, dalam kapasitas sebagai pembina oragnisasi tersebut. Salah satu tokoh masyarakat bolmut, Kadir Hangkiho ketika dihubungi di tengah tengah kegiatan berlangsung, mengatakan sangat banggah dan berterima kasih atas kerja-kerja yang dilakukan oleh oraganisasi yang baru seumur jagung ini.

”Baru kali ini warga bisa merasakan langsung kegiatan yang dilakukan oleh organisasi masyarakat. Sebab selama saya belum melihat kegiatan yang dilakukan oleh organisasi manapun, dan ini perlu kita contohi bersama,”ungkap Hangkiho.

Ketua SK Center bolmut Mohammad Kalonta, SE mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu dari sekian banyak program kemasyarakat yang akan dilakuan oleh SK Center dalam membatu program pemerintah kabupaten bolmut.”Ini akan berkesinambungan, agar kita lebih dekat dengan masyarakat dan kegiatan yang dilakukan berdasarkan anggaran dasar, anggaran rumah tangga organisasi yang kami bentuk, yang berazaskan Pancasila,”terang Kalonta.

Pembina SK Center, Suriansyah Korompot memberikan apresiasi kepada para anggota SK Center yang sangat antusias terutama dalam mensukseskan program pemerintah.

”Siapapun yang melihat dan merasakan langsung kegiatan yang dilakukan oleh SK Center baik pemerintah pusat, hingga kabupaten tentu akan merasa berterima kasih, sebab ini nyata telah membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, sehingga saya sebagai pemerintah daerah memberikan apresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh anggota SK Center,”ucap Korompot.(Sube/kemal).