SK-HD Menang Pilkada Takalar, Gugatan HB-HN Akhirnya di Tolak MK

oleh
Sidang MK
Pendukung SK-HD saat menyaksikan putusan persidangan MK terkait penolakan gugatan paslon HB-HN, Rabu (26/4/17)

MAKASSAR,SUARALIDIK.com— Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya memutuskan menolak gugatan paslon Burhanuddin Baharuddin- H.Nasir Ibrhim Nojeng (HB-HN) pada Pilakda Takalar. Hal tersebut disampaikan pada hasil persidangan penyampaian keputusan pada Rabu (26/4/17) kemarin sekitar pukul 16.15 WIB yang dibacakan langsung oleh Ketua Mahkamah Konstitusi RI, Arief Hifayat.

Sidang MK
Pendukung SK-HD saat menyaksikan putusan persidangan MK terkait penolakan gugatan paslon HB-HN, Rabu (26/4/17)

Arief Hidayat menilai, bahwa dalil yang dikemukakan para pemohon HB-HN tidak beralasan dan tidak terbukti.

Alhamdulillah sesuai dengan keyakinan awal dari kami Pihak SK-HD bahwa Penetapan Pleno KPUD Takalar tertanggal 22 Februari 2017, terkait dgn hasil penetapan Perolehan Suara Paslon HB-HN dan SK-HD itu dinyatakan oleh Hakim Mahkamh Konstitusi RI sudah benar, sehingga tdk ada pelanggaran, maka tidak d rekomendasikan untuk di adakan Pemungutan Suara Ulang (PSU).” ujar salah seorang tim pemenangan SK-HD.

Sementara itu, Syamsari Kitta dalam akun Facebooknya menyatakan kesyukurannya. SK HD mengucapkan jazakallahu khairan (moga Allah membalas dengan kebaikan) atas semua kerja keras tim, relawan, terkhusus kepada Partai Pengusung PKS Nasdem dan PKB.

Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua, kemenangan Masyarakat Takalar dan mari bergandengan tangan membangun Takalar ” tulis Syamsari ( AIMAL/A2 )